Jakarta, MobilKomersial.com - Adira Finance mengungkapkan bahwa, kendaraan jenis pikap kelas 1500 cc masih menjadi andalan utama di bisnis pembiayaan kendaraan komersial di Indonesia.

I Dewa Made Susila, Direktur Keuangan Adira Finance mengatakan, pembiayaan kendaraan komersial saat ini dikontribusi oleh kendaraan niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV) jenis pikap.

"Kami cukup kuat untuk pembiayaan mobil komersial. Ada tiga merk besar yang mendominasi yaitu, Suzuki, Mitsubishi dan Daihatsu juga banyak," ungkap I Made saat ditemui MobilKomersial di HUT Adira Finance ke-29 di wilayah Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019).

Ditanya jenis pikap apa yang mendominasi, I made menjawab bahwa pikap keluaran Suzuki yang baru menyumbang pembiayaan Adira.

Baca juga : Adira Finance HUT ke-29, Gelar FPL dan Lunasi Cicilan 1000 Orang

Suzuki Carry, juga ada dulu Mitsubishi T1200 tapi sekarang sudah discontinue dan juga Daihatsu Gran Max. Semua pembiayaan dari segmen pikap kecil," bebernya.

Namun, I Made tidak memaparkan lebih jauh berapa persentasi pembiayaan yang disumbang oleh kendaraan jenis pikap itu.

"Kalau urusan angka, saya belum ada data pastinya. Tapi memang pikap-pikap itu (pikap kecil) selama ini mendominasi pembiayaan," terangnya.

Share :

Mengintip Spesifikasi DFSK Super Cab Ambulans Racikan Karoseri API

DFSK Super Cab Ambulans baru saja meluncur untuk pasar otomotif di Indonesia dan sudah bisa dipesan di seluruh jaringan resmi yang tersebar di seluruh di Indonesia.

Read More
DFSK Hadirkan Super Cab Ambulans, Punya Dimensi Lebih Luas

PT Sokonindo Automobile bersama PT Ambulance Pintar Indonesia membuat inovasi dengan menghadirkan varian baru berwujud ambulans dengan menggunakan kendaraan niaga ringan, DFSK Super Cab.

Read More
Penjualan Suzuki New Carry Pick Up Tetap 'Ngacir' di Masa Pandemi Covid-19

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick-Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi.

Read More