Jakarta, MobilKomersial.com - Adira Finance mengungkapkan bahwa, kendaraan jenis pikap kelas 1500 cc masih menjadi andalan utama di bisnis pembiayaan kendaraan komersial di Indonesia.

I Dewa Made Susila, Direktur Keuangan Adira Finance mengatakan, pembiayaan kendaraan komersial saat ini dikontribusi oleh kendaraan niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV) jenis pikap.

"Kami cukup kuat untuk pembiayaan mobil komersial. Ada tiga merk besar yang mendominasi yaitu, Suzuki, Mitsubishi dan Daihatsu juga banyak," ungkap I Made saat ditemui MobilKomersial di HUT Adira Finance ke-29 di wilayah Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019).

Ditanya jenis pikap apa yang mendominasi, I made menjawab bahwa pikap keluaran Suzuki yang baru menyumbang pembiayaan Adira.

Baca juga : Adira Finance HUT ke-29, Gelar FPL dan Lunasi Cicilan 1000 Orang

Suzuki Carry, juga ada dulu Mitsubishi T1200 tapi sekarang sudah discontinue dan juga Daihatsu Gran Max. Semua pembiayaan dari segmen pikap kecil," bebernya.

Namun, I Made tidak memaparkan lebih jauh berapa persentasi pembiayaan yang disumbang oleh kendaraan jenis pikap itu.

"Kalau urusan angka, saya belum ada data pastinya. Tapi memang pikap-pikap itu (pikap kecil) selama ini mendominasi pembiayaan," terangnya.

Share :

Kuat dan Ekonomis, DFSK Super Cab Cocok Buat Kebutuhan Pengusaha

DFSK Super Cab tersedia dalam dua spesifikasi berbeda yakni dengan mesin bensin dan diesel turbocharger.

Read More
Suzuki Berikan Servis Gratis 700 Angkot Jak Lingko

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar servis gratis bagi para pemilik angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang tergabung dalam program Jak Lingko di wilayah Jakarta.

Read More
Ternyata, Tesla Cybertruck Terinspirasi Mobil yang Bisa Menyelam

Musk meluncurkan truk pikap Tesla Cybertruck baru-baru ini dengan bentuk yang tidak biasa.

Read More