Yokohama, MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), salah satu produsen kendaraan niaga terbesar di Asia, di bawah naungan Daimler Truck Asia, meluncurkan Super Great model tahun 2019 pada 23 Oktober 2019. 

Super Great terbaru ini merupakan heavy duty truck (HDT) pertama di Jepang yang dilengkapi dengan teknologi pendukung kemudi otomatis level 2. 

Itu setara dengan teknologi pendukung kemudi otomatis dari the Society of Automotive Engineers (SAE). 

Super Great model 2019 akan tersedia melalui perusahaan penjualan MFTBC dan unit penjualan regional di seluruh Jepang mulai dari Oktober 2019.

Baca juga : Melihat Line Up Mitsubishi Fuso di Tokyo Motor Show 2019

Super Great terbaru hadir dengan teknologi pendukung kemudi otomatis level 2 dengan sistem 'Active Drive Assist' serta 'Active Brake Assist 5'.

Teknologi tersebut merupakan sistem mitigasi benturan yang dapat secara signifikan dapat mengurangi beban pengemudi.

'Active Drive Assist' menganalisa kondisi dan jalur jalan berdasarkan pada informasi yang diperoleh melalui kombinasi radar berpresisi tinggi serta kamera yang dipasang di bagian depan kendaraan. 

Sistem pendukung kemudi otomatis level 2 dapat mengontrol akselerasi, rem, dan kemudi secara bersamaan. 

Sistem ini dapat berjalan melalui kombinasi sistem control cruise Proximity Control Assist serta sistem Lane Keeping. 

Simak juga : Mitsubishi Fuso Hadirkan Truk Konsep Vision F-Cell di Tokyo Motor Show 2019

Sistem ini juga akan membantu mengurangi rasa lelah pengemudi sehingga tetap aman berkendara. 

Terlebih lagi sistem 'Lane Departure Protection' versi terbaru, akan membawa kendaraan tetap dalam jalur saat input kemudi memasuki kecepatan 60km/jam atau lebih.

Super Great model 2019 juga dilengkapi dengan fitur 'Active Brake Assist 5(ABA 5)' terbaru dengan akurasi yang lebih tinggi, memberikan tingkat keselamatan lebih tinggi. 

ABA 5 mencapai tingkat akurasi yang lebih tinggi dengan mengkombinasikan radar konvensional serta kamera yang dipasang di kaca depan.

Share :

Mudahkan Pelanggan, DCVI Beri Kemudahan Layanan Purna Jual

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz yang ingin kembali beroperasi

Read More
Hino Jual Truk dan Bus Lewat Tokopedia, DP Ringan dan Banyak Promo

Layanan ini sesuai dengan tagline #HinoAlwaysWithYOU yang siap melayani kebutuhan pelanggan akan armada bisnis kapanpun dan dimanapun.

Read More
Kebijakan Euro4 Diundur, Isuzu Ikut Tunda Peluncuran Produk Baru

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) terpaksa harus menunda peluncuran produk terbarunya

Read More