Jakarta, MobilKomersial.com - Seluruh dunia, setiap tanggal 31 Oktober selalu merayakan Halloween. Budaya ini berasal dari bangsa Celtic, nenek moyang bangsa Eropa. Kemudian terus menyebar sampai ke benua-benua lain seperti Amerika, Australia bahkan Indonesia. 

Untuk merayakan Hallowen, komunitas mobil yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) ikut ambil bagian merayakan festival yang identik dengan kostum-kostum dan wajah seram.

Komunitas yang bertemakan Halloween Bareng Yaris ini berlangsung di Queenshead, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2019).

Dengan dihadiri oleh sejumlah member TYCI dari wilayah Jakarta, Tangerang dan Bogor, TYCI juga ikut berbaur dengan pengunjung lainnya yang juga merayakan festival tahunan ini.

Baca juga : Sehat Bugar ala TYCI dan Komunitas Master Booth Camp

Sebagai komunitas otomotif yang peduli dengan lifestyle dan gaya hidup metropolitan, TYCI ikut meramaikan Halloween dengan kreativitas kostum dari para masing-masing membernya.

"Sesuai dengan karakter komunitas kami yaitu youth, fun dan active, kami pengen banget eksis di acara-acara happening di ibukota. Dan ini pas banget, pas kita mau adain event #serubarengyaris, pas ada event Halloween yang seru di Kemang," ujar Irwan Prasojo, Ketua Umum TYCI.

Dalam keseruan yang kali ini, member TYCI berdandan layaknya ikon-ikon menyeramkan. Seperti Joker, Suster Ngesot, Nenek Sihir hingga Zombie.

"Kita make-up nya seram-seram. Karena ini kan festival Hallowen jadi mesti menakutkan," kata Feby, Ketua Humas TYCI seraya tersenyum.

Simak juga : TYCI dan Pay & Do It Ajak Ratusan Anak Yatim Main di Museum Layang-layang

Keseruan tidak sampai disitu, member TYCI dan pengunjung juga antusias mengikuti lomba 'Best Custome' dan ramalan 'Tarot. 

Rencananya TYCI akan terus melaksanakan kegiatan #serubarengyaris ini hingga akhir tahun. 

"Acara seru ini tentunya sebisa mungkin akan mengundang komunitas non otomotif di setiap kegiatan, karena menurut kami sebagai komunitas otomotif sudah saat nya kita merangkul komunitas lainnya di setiap kegiatan," ungkap Irwan lagi.

Karena, lanjutnya, semakin banyak komunitas lain yang dikenal maka semakin banyak juga persahabatan dan kerjasama yang bisa dijalin.

"Ya ngikutin perkembangan zamanlah supaya makin seru dan bervariasi kegiatan-kegiatannya. Ga melulu itu-itu saja," tambah Irwan. 

Jangan lewatkan : Selain Syukuran, HUT Ke-13 TYCI Dirayakan dengan Kegiatan Positif

Di sisi lain, Gandhi Ahimsaputra, Section Head Community & Social Media Handling PT TAM menambahkan bahwa, kegiatan komunitas seperti ini akan terus didukung oleh Toyota. Menurutnya, ide-ide seperti acara komunitas ini bernilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Jadi mereka buat kegiatan bermanfaat bukan hanya untuk komunitasnya saja tapi juga utk masyrakat lain. Awareness-nya kelihatan. Kalau TCYI enya  ke angkat kan stidaknya Yarisnya ke bawa otomatis TAM juga namanya ke bawa," ungkapnya.

Sebagai informasi, TYCI telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 dan telah memiliki 3000 anggota. Kini komunitas yang di bawah naungan Toyota-Astra Motor (TAM) ini telah mempunyai 21 chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia

Mereka selalu menerapkan slogan Safety Driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S (Smart, Safety, Social and Share the Road).

Share :

Cegah Covid-19, Puluhan Mobil Member JVC Disemprot Disinfektan Gratis di Tunas Toyota

Komunitas otomotif yang tergabung dalam Jakarta Velozity Chapter (JVC) melakukan kolaborasi dengan bengkel resmi Tunas Toyota Pasar Minggu untuk melakukan perawatan kendaraan.

Read More
TeRuCI Chapter Tangerang Gelar Anniversary ke-12 di Bogor

Anniversary 12th TeRuCI Chapter Tangerang yang bertajuk

Read More
CRV Gen 3 Brotherhood Jakarta Raya Gelar Kopdar Gabungan

Komunitas CRV Gen 3 Brotherhood Jakarta Raya menggelar Kopdargab yang dilakukan sekaligus dengan deklarasi wilayah nya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler