Nah, kali ini MobilKomersial.com akan membahas mengenai bus berlantai rendah atau Lower Deck. Bagaimana mengetahui bus itu dinamakan Lower Deck?  Silahkan disimak penjelasan di bawah ini.

Bus lantai rendah adalah bus yang tidak memiliki anak tangga di beberapa pintu masuknya. Lower Deck (LD)  mengacu pada dek bus yang dapat diakses dari trotoar hanya dengan satu langkah.

Ini berbeda dari bus dengan model non HD maupun HD dengan desain dek bus yang membutuhkan pendakian satu atau lebih langkah untuk mengakses lantai interior yang ditempatkan pada ketinggian yang lebih tinggi. 

Para perancang bus atau karoseri merancang bus berlantai bawah lantaran agar memudahkan aksesibilitas bus untuk umum, terutama orang tua dan para penyandng disabilitas, termasuk mereka yang menggunakan kursi roda dan alat bantu jalan.

Beberapa karoseri yang membuat bus LD diantaranya, Karoseri Laksana asal Ungaran Jawa Tengah dan Nusantara Gemilang asl Kudus, Jawa Tengah. 

Share :

Lima Bus Buatan Karoseri Laksana Hadir di Busworld SEA 2019

Di pameran bus dunia ini, Laksana juga memamerkan beberapa produknya, ada lima produk yang tampil, 2 di booth Laksana, 2 di booth Volvo dan 1 lagi di booth Mercedes-Benz.

Read More
72 Armada BRT Trans Semarang Mulai Gunakan BBG

Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang kini sudah menggunakan bahan bakar gas (BBG). Sebanyak 72 armada bus Trans Semarang koridor 1, 5, 6 dan 7 telah menerapkan BBG layaknya bus Transjakarta.

Read More
Ini Dia Spesifikasi Adi Putro Jetbus 3+ Ultra High Deck

Di ajang Busworld South East Asia 2019, produk dari Adi Putro, Jetbus 3+ Ultra High Deck hadir di booth Volvo.

Read More