Jakarta, MobilKomersial.com - Beberapa tahun terakhir, dunia moda transportasi massal seperti bus di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Berbagai builder atau karoseri bus di Indonesia telah membangun semua jenis bus yang belakangan tren model bus, utamanya bus dengan jenis Lower Deck, Non High Deck dan High Deck yang di dalamnya termasuk Super High Deck (SHD), High Deck (HD) maupun Double Deck. 

Karoseri bus di Tanah Air semakin berlomba untuk membuat bus dengan model lebih tinggi lantaran sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 55 tahun 2012 tentang Kendaraan yang mengatur ketentuan baru jenis-jenis kendaraan yang bisa dibuat di 

Satu hasilnya terlihat dua tahun kemudian, sekitar tahun 2014-2015 mulai banyak muncul karoseri menawarkan bus berlantai tinggi atau lebih dikenal dengan sebutan High Deck (HD), baik itu model High Deck, SHD ( Single High Decker), maupun model Double Deck (DD).

Dari namanya juga sudah diketahui perbedaan bus Lower Deck, Non HD dan HD. Ya, perbedaan terletak pada ketinggian bus itu sendiri, dan ketinggian lantai bus, terlihat jelas bus HD lebih tinggi dari non HD apalagi Lower Deck.

Nah, kali ini MobilKomersial.com akan membahas mengenai bus berlantai

Share :

Hino Microbus 110 SDBL, Usik Keberadaan Elf dan HiAce

Microbus 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo

Read More
12 Operator Bus Siap Beroperasi di Bandara Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO untuk melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Read More
PO Rosalia Indah Buka Rute Baru Tegal - Malang PP

Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah membuka rute baru dari Tegal, Jawa tengah tujuan Malang, Jawa Timur. rute baru Pulang Pergi (PP) ini akan dioperasikan mulai tanggal 24 Mei 2019 besok via Tol Trans Jawa.

Read More