Jakarta, MobilKomersial.com - Mobil merupakan salah satu barang yang pasti dan harus kita jaga, selain karena sangat bernilai, mobil juga sudah menjadi prioritas dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab itu, penting bagi pemilik mobil untuk menjaga dan merawat kendaraan yang dimiliki agar tidak menjadi rusak dan agar selalu tampak berkilau. 

Merawat mobil tidak hanya bagian mesin, tapi juga dari luar atau bodi mobil. Bisa jadi, kondisi cat pada mobil tidak selalu bagus, semakin lama usia mobil, maka cat mobil pun akan semakin memudar. 

Hal itu terjadi karena banyak hal, seperti terkena kotoran hewan, polusi di udara, dan sebagainya. 

Baca juga : Bahan Bakar Boros? Bisa Jadi Ini Biang Keladinya

Menanggapi hal itu, Muhammad Edy, sebagai Sonax Product Expert menerangkan bahwa, ada beberapa cara untuk menjaga bodi mobil agar selalu tampak berkilau:

1. Cuci Mobil Dengan Shampoo Mobil

Pentingnya mencuci mobil untuk menjada agar bodi mobil agar tetap glossy dan terlihat bersih. Dalam mencuci mobil, lebih baik menggunakan shampoo khusus cuci mobil disbanding menggunakan deterjen atau laiinya. 

"Kami memiliki produk shampoo mobil yang dapat membuat mobil agar selalu tampak berkilau. Sonax Gloss Shampo, dengan daya tahan glossy hingga seminggu. Untuk hasil yang lebih baik, disarankan untuk dapat mencuci mobil satu minggu sekali," ungkap Edy.

2. Menggunakan Wax Mobil

Penggunaan wax pada mobil juga tidak kalah pentingnya dalam menjaga mobil agar selalu tampak berkilau. Penggunaan wax juga sangat aman tanpa merusak permukaan mobil. 

"Kami juga menyarankan untuk menggunakan Sonax High Speed Wax, dengan keunggulan sebagai proteksi bagi cat mobil dengan hasil glossy yang tahan lama dan membuat bodi kendaraan lebih licin," tutur Edy.

Simak juga : Awas, Hal Sepele ini Bisa Bikin Mesin Kendaraan Overheat

3. Parkir mobil ditempat yang teduh

Untuk membuat mobil agar selalu tampak berkilau ada hal yang simple, tapi tidak kalah pentingnya yaitu parkir mobil ditempat yang teduh agar terhindar dari paparan sinar matahari langsung. 

"Sinar matahari dapat membuat permukaan cat mobil menjadi lebih kusam," ungkap Edy lagi.

4. Mempoles permukaan cat mobil

Sekarang consumer bisa sangat mudah melakukan poles mobil sendiri dirumah, ada banyak jenis produk yang menyediakan kebutuhan pelanggan otomotif dalam kebutuhan poles mobil agar selalu tampak berkilau. 

"Kami menawarkan Sonax Easy Shine, yang memiliki keunggulan untuk mengembalikan kilau warna mobil dari kondisi kusam menjadi glossy dengan pengaplikasian produk yang sangat mudah dan tidak ribet," tukasnya.

Jangan lewatkan : Akhir Pekan Ini, Sonax Gelar Kontes 'Mengkilapkan Mobil' di Semarang

Nah, untuk mendapatkan produk mengkilapkan mobil, kalian bisa langsung dateng ke IAM (Indonesian Auto Modified) Palembang 2019 yang akan digelar pada 19-20 Oktober mendatang di Jakabaring Sport City. 

Untuk mendukung publik dalam merawat bodi mobil agar selalu tampak berkilau, maka Sonax Indonesia mengadakan event atau kegiatan kontes dengan bertajuk “The Best Car Shine Award”. 

Sesuai dengan judul kegiatannya, Sonax akan menilai pemenang dari peserta yang turut serta pada acara ini berdasarkan pada bodi mobil yang paling glossy. 

Share :

Begini Cara Pemasangan Wealthy Rainproof Film di Kaca Spion

Stiker film seperti Wealthy Rainproof Film bisa membuat kaca spion bebas kotoran seperti embun maupun butiran air yang menempel saat hujan turun.

Read More
Bahan Bakar Boros? Bisa Jadi Ini Biang Keladinya

Filter udara pada mobil maupun motor memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menyaring kotoran atau debu dari udara luar yang akan masuk ke ruang pembakaran pada kendaraan.

Read More
Awas, Hal Sepele ini Bisa Bikin Mesin Kendaraan Overheat

Pada kendaraan, suhu temperatur pada mesin tinggi bisa menyebabkan beberapa masalah serius. Satu di antaranya dikenal dengan istilah engine overheat.

Read More