Jakarta, MobilKomersial.com - Maruti Suzuki resmi meluncurkan mobil terbarunya yang diberi nama S-Presso. Mobil termurah dan teringan ini dijual di India. 

Maruti atau Suzuki S-Presso dibanderol dengan harga mulai dari Rp 70 jutaan saja. Mobil mungil ini mempunyai bobot hanya 726 kg.

S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.549 mm sampai 1.564 mm dengan wheelbase 2.380 mm. Mobil ini memakai pelek 13 dan 14 inci dengan penutup warna perak.

S-Presso merupakan versi produksi dari mobil konsep Future S yang pernah dipamerkan di pameran otomotif di India, Auto Expo 2018. 

Baca juga : Jambore Suzuki Club 2019 Kukuhkan Komunitas Suzuki Carry Club Indonesia

Mengutip dari Rushlane, mobil ini bisa dibuat lebih ringan karena penggunaan platform Heartect.

Jika melihat dari luar, tampilan depannya lebih mirip Suzuki Vitara Brezza. Mobil LCGC ini memiliki bumper tebal, kap tinggi, lampu halogen dan kaca depan tegak. Di bagian depan, terdapat Lampu LED DRL yang diposisikan diatas bumper.

Interiornya, S-Presso baru memiliki konsol tengah yang bergaya Mini Cooper. Bentuk melingkar konsol tengah meniru desain MINI. 

Pada bagian dalam mobil ini terdapat dasbor yang memadukan warna hitam dan oranye. Speedometer diletakkan bukan di balik setir, melainkan di bagian tengah di atas head unit. 

Di dalam konsol melingkar Anda akan melihat layar sentuh 7 inci dengan fungsi Apple CarPlay, Android Auto yang mengadopsi sistem SmartPlay Suzuki.

Simakk juga : Teknologi SHVS Jadi Jembatan Suzuki Menuju Era Mobil Listrik

Mengenai mesin, mobil ini pakai mesin bensin BS-VI K10B dengan kapasitas 1.000 cc tiga silinder. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 50 kW dengan torsi maksimal 90 Nm.

Ada pilihan transmisi manual 5 percepatan atau automated manual 5 percepatan. Dengan mengusung mesin kecil, Suzuki S-Presso diklaim irit. Konsumsi bahan bakarnya hanya 21,7 km/liter sampai 21,4 km/liter.

Jangan lewatkan : Tiga Unit Mobil Suzuki Jajal Aspal Tol Trans Sumatra

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, Suzuki S-Presso sudah dibekali dengan dua airbag, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, hingga sistem peringatan kecepatan tinggi.

Menyoal harga, Indianautosblog menyebut, Suzuki S-Presso tersedia dalam enam varian yang dijual paling murah dibanderol 369.000 rupee atau sekitar Rp 73,6 jutaan. Sementara yang paling mahal hanya Rp 98 jutaan. 

 

Share :

Wuling Almaz Terpilih Jadi Car of the Year 2019 versi Gridoto

Almaz berhasil menjadi yang terbaik berdasarkan proses penjurian oleh tester berpengalaman.

Read More
Tidak Khawatir 'Low Batt', Mitsubishi Xpander Cross Punya Tiga Power Outlet

Mobil crossover Mitsubishi ini memiliki kenyamanan layaknya MPV dan ketangguhan ala SUV yang disiapkan untuk pengemudi maupun penumpang.

Read More
BMW M4 Competition Meluncur di M Town, Eurokars Gallery Plaza Indonesia

Bersamaan dengan peresmian M Town, BMW Indonesia juga menghadirkan untuk pertama kali BMW M4 Competition.

Read More