Jakarta, MobilKomersial.com - Untuk menggenjot bisnis pertambangan yang mulai merosot sejak akhir 2018, PT Chakra Jawara, sebagai distributor resmi kendaraan komersial dan alat berat Iveco memamerkan produk andalannya di pameran Indonesia's Energy & Engineering Show 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Antonius Yogi Aditya, Supply Chain & Opperation Support Division Head, PT Chakra Jawara mengatakan bahwa momentum ini menjadi kesempatan pihaknya untuk tetap eksis sebagai salah satu penyedia armada yang tangguh sebagai pengangkut batubara.

Dalam keikusertaannya di pameran yang berlangsung pada 18-21 September 2019 ini, Chakra Jawara membawa empat unit truk andalannya dengan berbagai ukuran dan kegunaan.

"Di Mining Indonesia 2019, kami memamerkan truk heavy duty untuk medan offroad, Iveco Trakker dan Iveco Astra aplikasi truk damkar dan penyuplai air. Selain itu dipamerkan juga truk Iveco 682 4x2 yang menawarkan paduan antara efisiensi biaya, kekuatan, teknologi dan standar kualitas," ungkap Yogi saat ditemui MobilKomersial.com di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/9).

Baca juga : Iveco Trakker dan Astra Jadi Armada Damkar untuk Bandara Kertajati, Subang

Simak juga : Iveco Andalkan Bus-bus yang Ramah Lingkungan

Dijelaskan Yogi, model ini melengkapi rangkaian varian 682 lainnya yang sudah ada yaitu Tractor Head 6×4 (GCW 55 T"), Rigid 6×4 (GVW 26 T dan 34 T) untuk aplikasi Tipper dan Concrete Maker," ungkap Yogi lagi saat ditemui di booth Iveco.

"Iveco 682 yang dibuat oleh raksasa otomotif Fiat ini dirancang untuk memenuhi persyaratan semua aplikasi on-road dan menawarkan solusi yang andal dengan harga produk kompetitif. Tersedia dua pilihan kabin untuk 682, yakni Sleeper Cab dan Day Cab. Dengan mesin Cursor 9 enam silinder in-line, 682 memiliki pilihan varian dengan tenaga 290 hp, 340 hp dan 380 hp," terang Yogi.

Jangan lewatkan : Pameran Indonesia Energy & Engineering Resmi Dibuka di JIExpo Kemayoran

Dengan penampilan Iveco di Mining Indonesia 2019, Yogi optimistis bisnis armadanya masih tetap stabil. Ia menyebut,  meskipun saat ini harga batubara mengalami penurunan sejak akhir tahun 2018, dirinya yakin produk Iveco masih bisa diterima.

"Di event seperti ini, telah terbukti menjadi moment yang paling tepat untuk menawarkan produk kami. Sebab pada saat pameran ini semua pemain tambang batubara besar datang untuk memenuhi kebutuhan," tutup Yogi.

Share :

65 Truk Iveco S-Way LNG Diborong oleh Operator Transportasi Vlantana

Selain ramah lingkungan, truk Iveco S-Way LNG juga memberikan otonomi bahan bakar terbaik di kelasnya hingga 1.600 km, efisiensi tanpa kompromi di setiap misi, penghematan signifikan dengan TCO yang jauh lebih rendah daripada truk diesel, dan pengalaman b

Read More
DTNA dan Platform Science Luncurkan Virtual Vehicle

Daimler Trucks North America (DTNA) dan Platform Science berkolaborasi meluncurkan Virtual Vehicleâ„¢ atau kendaraan virtual.

Read More
Berkat Teknologi OptiView, MAN Raih Penghargaan Transportasi Eropa Keberlanjutan 2022

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong perusahaan di industri kendaraan komersial untuk bertindak dengan mengenali produk dan strategi berorientasi masa depan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler