Jakarta, MobilKomersial.com - Produk-produk Suzuki buatan Indonesia menjadi kontributor utama penjualan Suzuki di semester kedua tahun 2019.

Pada Agustus 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan ritel mencapai 9.114 unit. Seluruh produk lokal Suzuki, yaitu Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV berkontribusi sebesar 87% terhadap total penjualan Suzuki.

New Carry memimpin penjualan Suzuki dengan kontribusi sebesar 54%. Sebagai satu-satunya kendaraan low pick up yang memiliki fitur Immobilizer, penjualan ritel New Carry juga meningkat sebesar 6,8% dibandingkan bulan sebelumnya, dengan capaian penjualan sebanyak 4.931 unit pada Agustus 2019.

"Raihan ini kembali menjadikan New Carry sebagai Rajanya Pick Up di Indonesia dengan menguasai 59,6% pasar kendaraan niaga ringan," ungkap Makmur, 4W Sales Director PT SIS dalam keterangan resminya, Selasa (17/9).

Baca juga : Masih Promo, Beli Suzuki New Carry Pick Up Bisa Bawa Pulang Motor Satria F150

Kemudian, All New Ertiga menjadi kontributor terbesar kedua terhadap total penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2019, dengan kontribusi sebesar 23,4% dan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.134 unit.

"All New Ertiga meraih market share sebesar 11,3% di segmen low multipurpose vehicle (LMPV)," terang Makmur.

Program Midyear Festival

Menurut Makmur, peningkatan penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2019 tak lepas dari berbagai program penjualan yang ditawarkan.

Share :

Mobil Amfibi BPBD Gresik Ternyata Pakai Basis Mobil Ini

Modifikasi mobil amfibi ini dikhususkan untuk dapat melibas medan bencana, baik itu lumpur atau bahkan banjir setinggi 1,5 meter.

Read More
Pikap Aktor Russell Crowe Disulap Jadi Mobil Pemadam Kebakaran

Pemenang Best Actor in Limited Series Golden Globes dari perannya dalam The Loudest Voice ini menyulap pikap asal Amerika-nya dengan menambahkan berbagai kelengkapan sebagaimana mobil pemadam kebakaran pada umumnya.

Read More
Ada Promo Kenduri, Beli Suzuki New Carry Pick Up Bisa Bawa Pulang Motor

Menyambut Tahun Baru 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan program Promo Kejutan Hadiah Untung Dari Suzuki Carry (Kenduri).

Read More