MobilKomersial.com – Altis Indonesia Community (ALTIC) kembali edukasi para pengguna tol melalui kampanye ‘ALTIC Left Lane Campaign’ yang digelar tanggal 14-15 September 2019 lalu di Semarang, Jawa Tengah.

Grand Touring diikuti oleh 235 peserta dalam rangkaian konvoi  95 mobil Corolla Altis yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Banten, Bandung, Jawa Tengah, BARLINGMASCAKEB, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

“Grand Touring ini juga merupakan bentuk dukungan ALTIC atas himbauan Dirlantas Polda Metro Jaya yang mengajak generasi millennial untuk mengutamakan keselamatan dan cinta tertib berlalu lintas melalui program Millennial Road Safety Festival,” jelas Ketua Umum ALTIC, Chairul Fahry, pada Sabtu (14/9) di Hotel Griya Persada, Bandungan-Semarang.

Program ALTIC Left Lane Campaign kembali mensosialisasikan dan mengedukasi para pengguna jalan tol, khususnya pengguna Tol Trans Jawa agar  selalu menggunakan lajur kiri, sedangkan lajur kanan khusus untuk mendahului.

 

“Ketidakdisiplinan pengendara pengguna jalan tol ironisnya memiliki statististik yang cukup tinggi sebagai penyebab kecelakaan di tol. Kampanye Program ALTIC Left Lane Campaign ini juga dikolaborasikan dengan kegiatan Community Social Responsibility ALTIC dengan melakukan restocking benih ikan Nila di Danau Rawapening Jawa Tenga," tambah Fahry.

Ia juga menjelaskan, CSR ini juga dalam rangka mendukung Program Pemulihan 15 Danau Prioritas Nasional yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam pengelolaan danau berkelanjutan.

“Program kampanye Left Lane Campaign dan CSR ini adalah bentuk nyata kepedulian ALTIC dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas serta tindak nyata terhadap pelestarian lingkungan. Mulai dari jalan tol, hingga ke danau,” jelas Ketum ALTIC ini.

Share :

Peduli Satwa dan Zoo Keeper, Velozity Bagikan Bantuan ke 11 Titik Kebun Binatang

Velozity menggelar bakti sosial yang bertujuan untuk makhluk satwa dan petugas penjaganya

Read More
TeRuCi Chapter Tangerang Gelar Aksi Sosial di Anniversary ke-12

Komunitas pecinta mobil Tarios dan Rush yang tergabung dalam TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) ChapTang (Chapter Tangerang) mengganti acara Anniversary ke-12 dengan Aksi Sosial Peduli Covid-19 dua hari berturut-turut.

Read More
Lewat Media Daring, Velozity Chapter De Bogors Gelar Muschap Pemilihan Ketua Baru

Musyawarah Chapter ini digelar secara daring dengan diikuti oleh 60 anggota chapter De Bogors.

Read More