MobilKomersial.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberikan 100 unit bus sekolah di seluruh wilayah Indonesia. Bus tersebut dimaksudkan untuk mendukung mobilitas bagi para pelajar.

Dilansir detik.com,  bus gratis tersebut diberikan kepada 5 pondok pesantren yang ada di wilayah Purworejo dan sekitarnya. Salah satunya penyerahan di pondok pesantren Nuril Anwar, Desa Maron, Kecamatan Loano, Purworejo pada Sabtu (9/3/2019).

Penyerahan dilakukan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi. Total bus sekolah yang akan diterjunkan pada 2019 ini sekitar 100 unit. Masing-masing armada berkapasitas 29 penumpang itu akan disebar di seluruh Indonesia sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

"Dengan adanya bus tersebut diharapkan bisa membantu mobilitas para santri yang bisa digunakan untuk memperlancar aspek belajar dan mengajar. Tahun ini kami bantu 100 bus sekolah dan tahun 2020 nanti kami juga tetap akan membantu," ujar Budi Setiyadi. 

Tidak hanya bus sekolah gratis, khusus Kabupaten Purworejo sendiri juga mendapatkan bantuan lain berupa lampu penerangan jalan umum sebanyak 219 buah. Lampu tersebut nantinya akan dipasang di 26 desa yang ada di Kabupaten Purworejo.

 

Share :

Hadir di Jakarta Fair 2019, Suzuki Siapkan Program Penjualan dan Hiburan Berhadiah

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali ikut dalam acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 di JIExpo Kemayoran mulai 22 Mei – 30 Juni 2019.

Read More
 Tata Motors Sukses Jual 1 Juta Unit Kendaraan,  Lewati 2 Perusahaan Cina

kses menjual kendaraan 1 juta unit secara global dalam setahun kalender. Catatan ini membuat Tata Motors menjadi produsen mobil India pertama yang mencapai itu.

Read More
Hino Donasikan Dutro 4X4 untuk Pemulihan Masyarakat Korban Bencana Alam di Sigi

Truk Pemulihan Bencana Alam tersebut disalurkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi

Read More
honda

Terkini

honda

Terpopuler

honda