MobilKomersial.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberikan 100 unit bus sekolah di seluruh wilayah Indonesia. Bus tersebut dimaksudkan untuk mendukung mobilitas bagi para pelajar.

Dilansir detik.com,  bus gratis tersebut diberikan kepada 5 pondok pesantren yang ada di wilayah Purworejo dan sekitarnya. Salah satunya penyerahan di pondok pesantren Nuril Anwar, Desa Maron, Kecamatan Loano, Purworejo pada Sabtu (9/3/2019).

Penyerahan dilakukan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi. Total bus sekolah yang akan diterjunkan pada 2019 ini sekitar 100 unit. Masing-masing armada berkapasitas 29 penumpang itu akan disebar di seluruh Indonesia sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

"Dengan adanya bus tersebut diharapkan bisa membantu mobilitas para santri yang bisa digunakan untuk memperlancar aspek belajar dan mengajar. Tahun ini kami bantu 100 bus sekolah dan tahun 2020 nanti kami juga tetap akan membantu," ujar Budi Setiyadi. 

Tidak hanya bus sekolah gratis, khusus Kabupaten Purworejo sendiri juga mendapatkan bantuan lain berupa lampu penerangan jalan umum sebanyak 219 buah. Lampu tersebut nantinya akan dipasang di 26 desa yang ada di Kabupaten Purworejo.

 

Share :

Pertamina Tambah SPBU dan Rest Area di Sepanjang Tol Trans Jawa

Dalam rangka memastikan ketersediaan BBM serta memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan pengguna Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak hingga Pasuruan, PT Pertamina (Persero) menambah 8 titik layanan BBM.

Read More
Masuk Busworld South East Asia Gratis Lho...

Busworld SEA tidak dikenakan biaya alias gratis, caranya bagaimana?

Read More
Ini Dia Karoseri yang Bakal Unjuk Gigi di Busworld South East Asia

Untuk Laksana sepertinya akan menghadirkan SR2 Double Decker dan New Armada pun akan menghadirkan varian terbaru Double Deckernya yang diberi nama Skylander.

Read More