Jakarta, MobilKomersial.com - Kinerja ekspor Suzuki tahun 2018 mengalami kemajuan dibandingkan tahun sebelumnya. Hingga akhir 2018, Suzuki telah mengirimkan kendaraan roda empat beserta suku cadang yang terdiri dari Suzuki Genuine Parts (SGP), Suzuki Genuine Oil (SGO), dan Suzuki Genuine Accessories (SGA) ke total 71 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, Oseania, dan Karibia.

Suzuki telah mengapalkan 63.868 unit kendaraan dalam bentuk utuh dan terurai di sepanjang tahun 2018. Kendaraan tersebut adalah Ertiga, APV, Karimun Wagon R, dan Carry yang diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang dan Tambun. Raihan ini memberikan kontribusi 35% terhadap total penjualan kendaraan roda empat Suzuki.

Pada tahun 2018, Suzuki mengekspor 24.924 unit kendaraan dalam bentuk utuh (Completely Built Up/CBU). APV menjadi kendaraan dengan jumlah ekspor CBU tertinggi, yakni sebanyak 13.891 unit.

Performa ekspor Suzuki semakin membanggakan karena keberhasilan Suzuki mengapalkan 1.418 APV dalam bentuk utuh ke Vietnam ditengah ketatnya regulasi pemerintah Vietnam tentang ekspor kendaraan CBU.

Baca juga : Dicari! Suzuki Carry Pick Up Lawas dan Original

Sedangkan All New Ertiga yang mulai diekspor sejak September 2018 dalam bentuk utuh telah mencapai 4.645 unit hingga akhir tahun 2018.

Share :

Resmi Mengaspal, Kawasaki Ninja ZX-25R Punya Dua Varian Harganya Segini

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya resmi memperkenalkan Ninja ZX-25R, secara virtual pada Jumat (10/7/2020) kemarin.

Read More
Meski Banyak Layani Home Service Selama Pandemi, Stok Spare Part Suzuki Melimpah

PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indoneisa juga turut menyediakan layanan home service, baik untuk kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang

Read More
Toyota Corolla Cross Rilis di Thailand, Kapan Masuk Indonesia?

Toyota Thailand resmi memperkenalkan model SUV terbarunya yaitu Corolla Cross, untuk pasar otomotif di Thailand pada Kamis (09/07/2020) kemarin

Read More
honda

Terkini

Terpopuler