Jakarta, MobilKomersial.com - Kinerja ekspor Suzuki tahun 2018 mengalami kemajuan dibandingkan tahun sebelumnya. Hingga akhir 2018, Suzuki telah mengirimkan kendaraan roda empat beserta suku cadang yang terdiri dari Suzuki Genuine Parts (SGP), Suzuki Genuine Oil (SGO), dan Suzuki Genuine Accessories (SGA) ke total 71 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, Oseania, dan Karibia.

Suzuki telah mengapalkan 63.868 unit kendaraan dalam bentuk utuh dan terurai di sepanjang tahun 2018. Kendaraan tersebut adalah Ertiga, APV, Karimun Wagon R, dan Carry yang diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang dan Tambun. Raihan ini memberikan kontribusi 35% terhadap total penjualan kendaraan roda empat Suzuki.

Pada tahun 2018, Suzuki mengekspor 24.924 unit kendaraan dalam bentuk utuh (Completely Built Up/CBU). APV menjadi kendaraan dengan jumlah ekspor CBU tertinggi, yakni sebanyak 13.891 unit.

Performa ekspor Suzuki semakin membanggakan karena keberhasilan Suzuki mengapalkan 1.418 APV dalam bentuk utuh ke Vietnam ditengah ketatnya regulasi pemerintah Vietnam tentang ekspor kendaraan CBU.

Baca juga : Dicari! Suzuki Carry Pick Up Lawas dan Original

Sedangkan All New Ertiga yang mulai diekspor sejak September 2018 dalam bentuk utuh telah mencapai 4.645 unit hingga akhir tahun 2018.

Share :

Punya Hype Tinggi, Kampanye Xpander Tons of Real Happiness Raih 2 Penghargaan

Konsep komunikasi Xpander Tons of Real Happiness dianggap dapat merepresentasikan kegiatan PR, Media dan Marketing secara terintegrasi dan kreatif.

Read More
Wuling Permudah Pegawai Departemen Hukum dan HAM Beli Produknya

PT Maju Global Motor selaku mitra diler Wuling Motors (Wuling) resmi bekerjasama dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Hukum dan HAM Republik Indonesia (KPPDK) pada Kamis (19/9).

Read More
Vespa GTS Super Tech 300 Ditawarkan Dengan Harga Selangit, Tapi Teknologinya Makin Ajib

PT Piaggio Indonesia mengklaim Vespa GTS Super Tech 300 adalah Vespa tercanggih yang pernah ada!

Read More

Terkini

honda

Terpopuler