Berlin, MobilKomersial -  Kementerian Pariwisata Indonesia (Kemenpar) kembali berpromosi lewat bus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Caranya, dengan memanfaatkan momentum perhelatan akbar dunia. Setelah beberapa waktu lalu mengusung bus Wonderful Indonesia di ajang piala dunia sepak bola, kali ini membawa bus ke Berlin, Jerman. 

Selama sebulan penuh (1-31 Maret 2019), bus Wonderful Indonesia akan muter-muter di Berlin. Bertepatan dengan ajang pameran pariwisata terbesar dunia, Internationale Tourismus Borse 2019 (ITB 2019). Langkah ini diharapkan bakal meningkatkan kunjungan wisatawan manca dari Jerman ke Indonesia. 

“ITB 2019 adalah ajang berkumpulnya wholesellers, buyers dan sellers pariwisata dari seluruh dunia. Dengan memanfaatkan bus-bus yang beroperasi melayani berbagai rute sebagai alat untuk branding pariwisata Indonesia maka semua mata di Berlin akan memperhatikan Indonesia,” ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata dalam keterangan persnya, Rabu lalu (1/3). 

Maklum, Wisatawan asal Jerman menempati peringkat ke-3 terbesar  dari Eropa ke Indonesia. Tercatat sebanyak  231.694 wisatawan Jerman ke Indonesia tahun 2018 lalu. 

Bus-bus double decker ini dihiasi dengan foto dan gambar

Share :

Lima Bus Buatan Karoseri Laksana Hadir di Busworld SEA 2019

Di pameran bus dunia ini, Laksana juga memamerkan beberapa produknya, ada lima produk yang tampil, 2 di booth Laksana, 2 di booth Volvo dan 1 lagi di booth Mercedes-Benz.

Read More
72 Armada BRT Trans Semarang Mulai Gunakan BBG

Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang kini sudah menggunakan bahan bakar gas (BBG). Sebanyak 72 armada bus Trans Semarang koridor 1, 5, 6 dan 7 telah menerapkan BBG layaknya bus Transjakarta.

Read More
Ini Dia Spesifikasi Adi Putro Jetbus 3+ Ultra High Deck

Di ajang Busworld South East Asia 2019, produk dari Adi Putro, Jetbus 3+ Ultra High Deck hadir di booth Volvo.

Read More