MobilKomersial.com -- Di Indonesia, pasar pikap cukup besar. Karena kegunaanya yang sangat multifungsi. Bisa bawa barang, sayur mayur, bahan bangunan, hingga buat jualan tahu bulat. Karena memiliki bak terbuka dan cukup luas. Pikap menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia.

Beberapa pabrikan juga memiliki produk yang berjenis pikap. Salah satunya pabrikan pendatang baru asal negeri Tiongkok, yakni DFSK. Pikap andalannya yang bernama Super Cab manjadi penantang baru didunia kendaraan komersial.

Super Cab tersedia dua varian yakni bermesin 1500cc mesin bensin bertenaga 75 PS dan 1300cc bermesin diesel dengan tenaga maksimum 101 PS. Mobil niaga ini tersedia dalam dua pilihan yakni dengan AC dan non AC.

Nah, bagi pengusaha penyedia jasa angkut bahan material bangunan, mungkin mobil ini bisa jadi pilihan. Bisa buat bawa batu bata, kerikil atau pasir. Tapi kalau dengan bak yang standar, mungkin perlu waktu lama saat menurunkan material pasir.

 

Foto : ilustrasi

Cara ini mungkin bisa menjadi solusinya. Dengan memodifikasi bak menjadi seperti dump truk yang memiliki hidrolik naik turun..

Cukup dengan mengeluarkan sekitar Rp 20 jutaan, Super Cab langsung berubah jadi dump pikap.

Karoseri asal Madiun menyediakan jasa modifikasi bak pikap menjadi dump pikap. Karoseri Dika dapat menyelesaikan dump pikap dalam 5 hari. Tertarik?

 

 

Share :

Peugeot Landtrek, Pikap Elegan Masa Kini

Peugeot kembali hadir dengan melengkapi koleksi terbarunya

Read More
Jualan Pikap Masih Sepi, DFSK 'Berjudi' Sodorkan Minibus

DFSK bersiap memperkenalkan model baru di segmen kendaraan niaga ringan, yaitu varian minivan dan blindvan.

Read More
BMW Masih Belum Mau Produksi Massal Pikap Double Cabin Seri X7

Keberadaan pikap itu sebagai upaya pengenalan BMW kepada masyarakat. Saat ini pabrikan itu memajangnya di kantor BMW di Munich, Jerman.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler