Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah kini ikut meramaikan persaingan bus tingkat atau double decker khususnya di layanan bus tingkat AKAP. Perusahaan jasa angkutan bus malam ini menghadirkan bus double decker (XDD) bermesin Scania K410 IB.

Satu unit bus XDD PO Rosalia Indah dipesan penggarapan bodinya di Karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah. Unitnya kini sudah selesai dikerjakan di Laksana dan siap dikirim dari Ungaran ke markasnya di Palur, Solo, Jawa Tengah. Lalu untuk pengecekan final, Legcay Sky SR2 XDD Prime ini dilakukan biasanya di Jakarta dan selanjutnya dioperasikan sebagai armada terbaru di layanan bus malam AKAP.

Unit bus XDD PO Rosalia Indah ini dicat dengan warna senada dengan armada bus single decker-nya namun lebih colourful. Yakni dengan livery kombinasi biru tosca, kuning, jingga dan putih dengan gambar seperti kain terbang. Font 'Rosalia Indah'-nya pun kini lebih 'strong' dibanding font sebelumnya.

Baca juga : Berawal Dari 1 Armada, Kini Rosalia Indah Jadi Pemimpin di Kawasan Solo Raya

Masih belum ada informasi, satu unit bus XDD ini akan dioperasikan di trayek mana. Yang jelas PO Rosalia Indah selama ini memiliki pelanggan yang sangat kuat di trayek pulau Jawa.

baca juga : Luar Biasa. Rosalia Indah Pesan 8 Unit Bus SDD JetBus 3 dari Adiputro 

Diketahui, layanan bus malam AKAP dengan bus tingkat SDD di Pulau Jawa pertama kali dirintis oleh PO Putera Mulya dari grup usaha PT Timur Terang Transindo di trayek Jakarta-Solo-Wonogiri dengan dua armada bus bermesin Scania K410 IB.

Share :

Rupanya Begini Cara Baca Sasis Bus Scania

Tidak banyak yang memperhatikan apa arti kode yang terpampang di kaca bagian samping atau depan bus. Seperti Scania K410IB 6X2.

Read More
Begini Cara Artikan Kode Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1526

Di Indonesia, Mercedes-Benz memiliki 4 jenis sasis, yakni OH, OF, O 500 dan OC 500 RF 2542. Nah, OH, OF itu apa sih?

Read More
Lagi, PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit New Jetbus 3+ SDD Bermesin Scania K410IB

Lima unit bus double decker milik PO asal Palur, Solo ini sudah rilis dari KaroserI Adi Putro, asal Malang, Jawa Timur.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler