New Delhi, MobilKomersial.com - Suzuki XL6 akhirnya resmi meluncur di India. Suzuki Ertiga versi premium ini memiliki tampang model ala SUV, tidak seperti mobil keluarga pada umumnya.

Dilihat dari spesifikasi yang diusung, kendaraan ini disinyalir akan menjadi pesaing Toyota Innova. Tampang eksteriornya sepintas hampir sama dengan Ertiga, namun dimensinya lebih besar dan terlihat elegan. Desainnya pun sporty, dengan penyematan grille besar, dan dipertegas list chrome yang memanjang.

“Ada peningkatan permintaan yang besar akan MPV premium, karena kebutuhan pelanggan yang terus berkembang Kami selalu berusaha memenuhi apa yang diinginkan konsumen, dan ini menjadi salah satu jawabannya,” ujar Chief Executive Officer Maruti Suzuki, Kenichi Ayukawa, dilansir dari Rushlane, Kamis (22/8/2019).

XL6 memiliki dimensi panjang 4,44 meter, lebar 1,775 meter dan tinggi 1,7 meter. Sementara, Ertiga memiliki panjang 4,39 meter, lebar 1,735 meter dan tinggi 1,69 meter.

Tak hanya dimensinya saja yang lebih besar, XL6 juga tampil lebih premium. Lampu depannya sudah menganut teknologi LED, dan ruang roda ditambahkan aksen agar tampak gagah layaknya sport utility vehicle.

Share :

Suzuki XL7 Hadir, Begini Tanggapan Mitsubishi Motors

Kehadiran mobil produk yang menggunakan basis mesin Ertiga ini diyakini bakal menjadi ancaman bagi para pesaing di kelasnya, terutama Low-SUV yang belum lama ini hadir di Tanah Air yaitu Mitsubishi Xpander Cross.

Read More
Benarkah MINI Cooper Clubman yang Paling Bertenaga?

New MINI Cooper Clubman dan New MINI Cooper S Clubman keduanya diklaim sebagai yang paling bertenaga, dibanding jenis MINI lainnya.

Read More
Suzuki XL7 Siap di Ekspor ke 30 Negara

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memproyeksikan Suzuki XL7 bakal menjadi andalan baru untuk di ekspor ke mancanegara.

Read More