MobilKomersial.com - Beberapa klub sepakbola Indonesia memiliki kendaraan operasional sendiri untuk mengangkut anggota tim dan official. Karena jumlah orang yang banyak, otomotis kendaraan yang dibutuhkan harus besar. Bus sangat cocok untuk kendaraan operasional tim.

Beberapa klub yang sudah memiliki bus operasional tim adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, Sidrap United, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, Barito Putra, PSIS Semarang, Madura United dan PSMS Medan yang sudah memiliki bus operasional tim.

Ada satu tim asal kota Sulawesi Selatan yang memiliki bus operasional baru, yakni PSM Makassar. Bus ini merupakan sumbangan dari Kalla Group yang merupakan sponsor dari Tim PSM Makassar.

Bus ini didominasi dengan warna hitam merah dengan bertulisakan "Ewako" di bagian samping kanan dan kiri bus. Terdapat juga logo PSM Makassar. Pada bagian depan, terdapat tulisan Kalla A Group Of Champions. Sedangkan, di bagian belakang terdapat logo PSM Makassar dengan tulisan Official Bus PSM Makassar.

Bus ini pertama kali digunakan saat pertandingan PSM Makassar melawan Persebaya di pekan ke-9 Liga 1.

 

Foto : Tribunnews

Dilihat dari beberapa foto yang beredar, bus ini menggunakan sasis Hino dan memiliki kapasitas 35 kursi.

Kalau dilihat dari tampilan, bus ini bukanlah bus baru, melainkan bus bekas pakai yang dirubah liverynya. Dari model juga terlihat sudah ketinggalan, karena model ini masih menggunakan selendang Setra lama.

Menurut kabar yang beredar, bus ini adalah bus pariwisata Cahaya Bone yang dipermak ulang. Cahaya Bone merupakan anak perusahaan dari Kalla Group yang bergerak di bidang Travel.

Share :

Lagi, PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit New Jetbus 3+ SDD Bermesin Scania K410IB

Lima unit bus double decker milik PO asal Palur, Solo ini sudah rilis dari KaroserI Adi Putro, asal Malang, Jawa Timur.

Read More
Mengenal Line Up Bus Buatan Karoseri New Armada

PT Mekar Armada Jaya atau lebih dikenal dengan New Armada telah melahirkan banyak model bus di Indonesia

Read More
Tiket Bus Safari Dharma Raya Kini Bisa Dipesan di Traveloka

Traveloka telah resmi menjadi online booking platform pertama di Indonesia yang menjual tiket resmi bus Safari Dharma Raya.

Read More