Jakarta, MobilKomersial.com - Shell Lubricants Indonesia bekerjasama dengan Energy Academy Indonesia (Ecadin) menggelar Seminar Nasional bertajuk "Inovasi Untuk Negeri" dan final kompetisi "Think Efficiency 2019".

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada tanggal 10 Agustus. Acara ini juga merupakan wujud komitmen Shell dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi di Indonesia.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan, perusahaannya memahami akan pentingnya riset dan inovasi teknologi untuk menghadapi dunia yang terus berkembang dan tantangan energi di masa depan.

"Inovasi berkelanjutan juga merupakan prioritas kami di Shell dan kami telah melakukan berbagai terobosan serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk kalangan industri dan akademisi, untuk bersama-sama mencari ide, solusi dan inovasi teknologi sejalan dengan semangat Revolusi Industri 4.0 yang menjadi lompatan besar bagi sektor industri termasuk dalam hal pemanfaatan energi." ujarnya disela acara, di Jakarta, Selasa (20/8).

Baca juga : Shell Lubricants Umumkan Para Finalis 'Think Efficiency 2019'

Seminar yang dihadiri tak kurang dari 100 peserta, membahas berbagai isu menarik seputar energi dan tribologi (ilmu mengenai gesekan, keausan dan pelumasan yang berkontribusi terhadap efisiensi energi).  Seminar ini juga membahas berbagai tantangan dan gagasan serta  kebijakan terkait masa depan energi.

"Sejalan dengan semangat perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun ini, ia melihat Think Efficiency sebagai katalisator invensi dan inovasi dalam menyiapkan generasi unggul untuk Indonesia maju," kata Prof. Ainun Naim, Sekretaris Jendral Kementerian Ristek dan Perguruan Tinggi RI dalam paparannya.

Share :

Mercedes-Benz Resmikan Diler Baru di Makassar

Sebagai bagian penting dari ekspansi bisnis di daerah Makassar dan sekitarnya, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler resmi baru mobil penumpang.

Read More
Pemkot Semarang Berlakukan Pembatasan Jalan untuk Kendaraan Angkutan Barang

Demi menekan angka kecelakaan, serta menciptakan situasi jalan yang lebih aman dan kondusif, Dinas Perhubungan kota Semarang bersama Satlantas Polrestabes Semarang

Read More
Pelarangan ODOL Berlaku Penuh Awal 2023

Pembahasan mengenai pemberantasan truk ODOL terus dilakukan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler