Jakarta, MobilKomersial.com – Pameran bus klasik dan unik di Indonesia, Indonesia Classic Unique Bus (InCUBUS) 2019, akan diselenggarakan bersamaan dengan Busworld South East Asia yang akan digelar pada tanggal 20-22 Maret 2019 di Hall B3 Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta.

Siapa yang sudah hadir pada InCUBUS tahun lalu mungkin sudah tahu apa yang akan ada di acara ini, namun bagi yang belum, sekedar informasi, INCUBUS adalah pameran yang menampilkan bus-bus klasik dan unik yang sudah jarang ditemui di jalan-jalan di Indonesia. Bus-bus tersebut dikumpulkan dari berbagai daerah di Indonesia dengan tahun pembuatan antara tahun 1960-an hingga 1990-an.

Project Coordinator Indonesia Classic n Unique Bus, AM Fikri mengatakan, InCUBUS 2019 akan hadir di Busworld South East Asia 2019 dengan memboyong bus klasik dan unik dari berbagai daerah di Indonesia.

Tahun lalu, Pameran InCUBUS 2018 menampilkan beberapa kendaraan antara lain Bus Fuso Colt Pownis (1989) dari PT Timah Tbk, Pangkalpinang, Bangka-Belitung, bus Mercedes-Benz PPD (1971) Superior Coach dari Jakarta, bus Mercedes-Benz PPD (1991) Volgren dari Jakarta, bus Mercedes-Benz koleksi pribadi (1991) dari Jakarta, bus Mercedes-Benz koleksi pribadi (1990) dari Jakarta, dan bus Mercedes-Benz medium koleksi pribadi (1994) dari Jakarta.

Selain itu juga turut dipajang bus Hino AK koleksi pribadi dari Jakarta, bus Mercedes-Benz DAMRI Cabang Bandung (1988) dari Bandung, bus Mercedes-Benz DAMRI Cabang Purworejo (1995) dari Purworejo, Jawa Tengah, bus Fuso (1963) koleksi PO Sumber Alam dari Kutoarjo, bus Hino medium (1984) koleksi PO Maju Lancar dari Yogyakarta dan bus Mercedes-Benz Vintage (2017) penampilan spesial dari PT Transjakarta.

Sepuluh unit bus akan ditampilkan di ruang pameran, sedangkan dua lainnya, yakni bus PPD Superior Coach (1971) dan DAMRI Bandung (1988) ditampilkan di luar ruangan dan dijadwalkan berkeliling areal parkir JIEXPO Kemayoran.

Untuk INCUBUS 2019 akan ada sedikit perubahan, bukan hanya bus klasik saja yang akan dipajang, namun juga transportasi jaman dulu, seperti taksi maupun bemo.

“Untuk saat ini masih dirahasiakan kendaraan yang akan di pajang di InCUBUS 2019, biar penasaran” tutup Fikri.

Share :

Pertamina Tambah SPBU dan Rest Area di Sepanjang Tol Trans Jawa

Dalam rangka memastikan ketersediaan BBM serta memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan pengguna Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak hingga Pasuruan, PT Pertamina (Persero) menambah 8 titik layanan BBM.

Read More
Masuk Busworld South East Asia Gratis Lho...

Busworld SEA tidak dikenakan biaya alias gratis, caranya bagaimana?

Read More
Ini Dia Karoseri yang Bakal Unjuk Gigi di Busworld South East Asia

Untuk Laksana sepertinya akan menghadirkan SR2 Double Decker dan New Armada pun akan menghadirkan varian terbaru Double Deckernya yang diberi nama Skylander.

Read More