MobilKomersial.com – PO Sinar Jaya cukup menjadi transportasi idola karena harganya yang terjangkau. Bukan hanya itu saja, walaupun memiliki harga yang lebih murah dari PO lain, bus ini menjamin kenyamanan para penumpangnya.

Sinar Jaya juga dikenal setia menggunakan sasis dari pabrikan jepang yakni Hino. Beberapa sasis bus yang digunakan seperti Hino seri RG yang akhirnya berganti dengan seri RK8. Selain itu juga menggunakan sasis bus kelas premium seperti RN 285 dan RK Turbo.

Oia, Sinar Jaya juga merupakan PO pertama yang menggunakan sasis Hino RN 285 di Indonesia. Sasis yang diperkenalkan pada tahun 2013 ini langsung menjadi armada Sinar Jaya dengan body All New Legacy, selain itu juga menggunakan Jetbus.

Hino RN285 mengusung mesin Hino J08E-VT yang sudah common rail dan turbo charger intercooler dengan kapasitas isi silinder 7684 cc yang menghasilkan tenaga 285ps / 2200rpm. Untuk transmisi menggunakan produk ZF dari Jerman tipe ZF6S1000BD dengan tujuh percepatan.

Sasis ini juga produk Hino pertama yang menggunakan suspensi udara. Dengan menggunakan suspensi udara jenis “Hendrickson System” yaitu balon udara, baik poros depan maupun poros belakang ditempatkan persis dibawah chasis.

Dari segi keamanan, Hino RN8JSKA-SJJ menggunakan system pengereman full air brake dan exhaust brake sama seperti Hino RK8 R260.

Share :

Lagi, PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit New Jetbus 3+ SDD Bermesin Scania K410IB

Lima unit bus double decker milik PO asal Palur, Solo ini sudah rilis dari KaroserI Adi Putro, asal Malang, Jawa Timur.

Read More
Mengenal Line Up Bus Buatan Karoseri New Armada

PT Mekar Armada Jaya atau lebih dikenal dengan New Armada telah melahirkan banyak model bus di Indonesia

Read More
Tiket Bus Safari Dharma Raya Kini Bisa Dipesan di Traveloka

Traveloka telah resmi menjadi online booking platform pertama di Indonesia yang menjual tiket resmi bus Safari Dharma Raya.

Read More