MobilKomersial.com – PO Sinar Jaya cukup menjadi transportasi idola karena harganya yang terjangkau. Bukan hanya itu saja, walaupun memiliki harga yang lebih murah dari PO lain, bus ini menjamin kenyamanan para penumpangnya.

Sinar Jaya juga dikenal setia menggunakan sasis dari pabrikan jepang yakni Hino. Beberapa sasis bus yang digunakan seperti Hino seri RG yang akhirnya berganti dengan seri RK8. Selain itu juga menggunakan sasis bus kelas premium seperti RN 285 dan RK Turbo.

Oia, Sinar Jaya juga merupakan PO pertama yang menggunakan sasis Hino RN 285 di Indonesia. Sasis yang diperkenalkan pada tahun 2013 ini langsung menjadi armada Sinar Jaya dengan body All New Legacy, selain itu juga menggunakan Jetbus.

Hino RN285 mengusung mesin Hino J08E-VT yang sudah common rail dan turbo charger intercooler dengan kapasitas isi silinder 7684 cc yang menghasilkan tenaga 285ps / 2200rpm. Untuk transmisi menggunakan produk ZF dari Jerman tipe ZF6S1000BD dengan tujuh percepatan.

Sasis ini juga produk Hino pertama yang menggunakan suspensi udara. Dengan menggunakan suspensi udara jenis “Hendrickson System” yaitu balon udara, baik poros depan maupun poros belakang ditempatkan persis dibawah chasis.

Dari segi keamanan, Hino RN8JSKA-SJJ menggunakan system pengereman full air brake dan exhaust brake sama seperti Hino RK8 R260.

Share :

DCVI Jual 2.695 Unit Bus dan Truk di 2019, Sasis Bus OH 1626 Terlaris

Sebagai agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, melaporkan bahwa di tahun 2019, penjualan truk dan truknya mengalami penyusutan.

Read More
BRT Medan Akan Beroperasi April, Banyak Pihak Belum Siap

Kota Medan berencana akan mengoperasikan BRT pada April 2020 nanti

Read More
KYM Trans Punya Armada Baru, Si Imut Hello Kitty

Bus baru milik KYM Trans tampil dengan body bergambar karakter lucu Hello Kitty

Read More