MobilKomersial.com – Bus bukan hanya untuk transportasi umum, tapi bisa diubah jadi kafe berjalan.

Di Bangkok, ada bus unik yang bernama Project Bus Cafe Art. Bus ini direnovasi menjadi sebuah kedai kopi dengan papan nama di bagian atas bertuliskan "Slow Bar". Tampilan dibuat transparan dengan pintu dan bodi yang menggunakan kaca.

Sang pemilik sekaligus barista bus tersebut, Sittipong Tanchaya mengatakan bahwa kafe itu terinspirasi oleh masa kecilnya.  Ia tumbuh menghabiskan banyak waktu di dalam bus (ayahnya adalah seorang mekanik bus dan memberi julukan Sittipong “Bus”). Setelah lima tahun berlatih sebagai barista, Sittipong akhirnya siap untuk membuka kafe sendiri, dan berinisiatif menggunakan bus sebagai unit untuk berjualan.

 Foto: Bus Proyek Art Cafe / FB 

“Konsepnya adalah slow bar - tidak hanya menyampaikan gaya hidup lambat, tetapi juga berarti bahwa kita berhati-hati dan mengambil pendekatan yang lebih lambat untuk berkomunikasi dengan pelanggan, mengenal mereka juga. Kami tidak ingin menyajikan kopi kepada mereka dan berpisah, ”kata Sittipong dikutip dari coconuts.co.

Sittipong memberi tahu kami bahwa di masa depan ia mungkin mengemudikan bus ke tempat lain, dan sementara waktu menempatkannya di suatu tempat di pusat Bangkok.

Project Bus Cafe Art saat ini terletak di Soi Ngamwongwan 23 di Nonthaburi, di utara Bangkok. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam setiap hari kecuali hari Rabu.

Share :

Bus Hidrogen Hyundai Bakal Jadi Armada Bandara Incheon Korsel

Incheon International Airport Corporation (IIAC) di Korea Selatan dalam lima tahun ke depan rencananya akan mengganti armada bus bandara dengan kendaraan bertenaga listrik.

Read More
New Normal Diterapkan, Tarif Tiket Bus Bakal Disesuaikan

Kemenhub berencana menaikkan tarif angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada situasi normal baru dengan menyesuaikan kebijakan PSBB.

Read More
Damri Layani Pemulangan Tenaga Kerja Indonesia

Damri sebagai Badan Usaha Milik Negara turut mendukung program Pemerintah, dengan membantu melayani kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri yang tiba di tanah air untuk melakukan karantina

Read More