MobilKomersial.com – Bus bukan hanya untuk transportasi umum, tapi bisa diubah jadi kafe berjalan.

Di Bangkok, ada bus unik yang bernama Project Bus Cafe Art. Bus ini direnovasi menjadi sebuah kedai kopi dengan papan nama di bagian atas bertuliskan "Slow Bar". Tampilan dibuat transparan dengan pintu dan bodi yang menggunakan kaca.

Sang pemilik sekaligus barista bus tersebut, Sittipong Tanchaya mengatakan bahwa kafe itu terinspirasi oleh masa kecilnya.  Ia tumbuh menghabiskan banyak waktu di dalam bus (ayahnya adalah seorang mekanik bus dan memberi julukan Sittipong “Bus”). Setelah lima tahun berlatih sebagai barista, Sittipong akhirnya siap untuk membuka kafe sendiri, dan berinisiatif menggunakan bus sebagai unit untuk berjualan.

 Foto: Bus Proyek Art Cafe / FB 

“Konsepnya adalah slow bar - tidak hanya menyampaikan gaya hidup lambat, tetapi juga berarti bahwa kita berhati-hati dan mengambil pendekatan yang lebih lambat untuk berkomunikasi dengan pelanggan, mengenal mereka juga. Kami tidak ingin menyajikan kopi kepada mereka dan berpisah, ”kata Sittipong dikutip dari coconuts.co.

Sittipong memberi tahu kami bahwa di masa depan ia mungkin mengemudikan bus ke tempat lain, dan sementara waktu menempatkannya di suatu tempat di pusat Bangkok.

Project Bus Cafe Art saat ini terletak di Soi Ngamwongwan 23 di Nonthaburi, di utara Bangkok. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam setiap hari kecuali hari Rabu.

Share :

Ewako! PSM Makassar Punya Bus Operasional Baru

Beberapa klub yang sudah memiliki bus operasional tim adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, Sidrap United, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, Barito Putra, PSIS Semarang, Madura United dan PSMS Medan yang sudah memiliki bus operasional tim.

Read More
Varian Bus Tingkat Karoseri Adi Putro, Laksana dan Morodadi Prima Masih Kalah Banyak Dari New Armada

Jenis Bus Tingkat New Armada Paling Banyak!

Read More
Selain Hino, Zhong Thong atau Scania, Transjakarta Pernah Pakai Sasis Daewoo Lho!

Mungkin merek Daewoo masih sedikit asing di telinga para pengguna bus, biasanya yang sering didengar adalah merek Hino, Volvo, Mercedes-Benz dan Scania.

Read More