MobilKomersial.com – Malaysia memperkenalkan transportasi yang lebih ramah lingkungan. Menghadirkan moda transportasi massal seperti bus yang bertenaga hidrogen.

Bus hidrogen pertama di Malaysia ini diuji coba hingga 14 Agustus. Ada tiga unit yang diuji coba. Bewarna merah putih dan dengan tulisan 'Nol Emisi' dan 'Hidrogen Bus' terpampang jelas. 

Rute uji coba melewati Kuching Waterfront ke Pantai Damai di Santubong, Jalan Tun Abdul Rahman Yaakub ke Medan Niaga Kubah Ria, Jalan Abell, Jalan Padungan, Jalan Sentral Timur, Jalan Tun Haji Openg, Jalan Satok, Jalan Kulas, Jalan Muda Hashim, dan Jalan Datuk Ajibah Abol.

Uji coba ini juga sudah disetujui oleh pihak berwenang seperti Departemen Transportasi Jalan (RTD) dan Badan Perizinan Kendaraan Komersial (CVLB).

Namun, dalam masa ini, bus ini tidak mengangkut penumpang. Karena pihak Sarawak Economic Development Corporation (SEDC) sedang menguji bus tingkat konsumsi bahan bakar hidrogen. Untuk menentukan kapasitas pengisian, dan optimalisasi operasi pabrik hidrogen.

Percobaan ini dipantau ketat oleh petugas dari SEDC dan insinyur dari Sarawak Energy Berhad (SEB), Foshan Feichi Automobile Manufacturing Co Ltd dari Cina, dan Linde Hydrogen FuelTech.

Sebelum menghadirkan bus bertenaga hidrogen, Malaysia juga meluncurkan bus bertenaga listrik untuk transportasi kotanya.

Bagaimana dengan Indonesia? 

Share :

Naik Bigbird Medan - Banda Aceh Bisa “Menang Banyak”

Big Bird juga memberikan berbagai penawaran menarik untuk pelanggannya

Read More
PO Sedya Mulya Kini Punya Pemberangkatan Pagi Hari

Perusahaan Otobus Sedya Mulya asal Wonogiri, Jawa Tengah kini memiliki jam keberangkatan pagi hari.

Read More
Pesan Tiket Bigbird ke Bandung Via Bussr Dapat Diskon 50%, Ini Syaratnya!

Lewat aplikasi Bussr, ada promo menarik jika ingin melakukan perjalanan ke Bandara Sokarno Hatta atau ke Bandung, pengguna bisa mendapatkan diskon 50%.

Read More