MobilKomersial.com – Bagi seorang pengendara motor, Helm menjadi barang wajib yang harus digunakan. Karena dapat melindungi kepala dari bentuk benturan jikaterjadi kecelakaan. Di era teknologi yang semakin canggih ini, helm turut bertranformasi. Bahkan menjadi lebih multifungsi.

Seperti halnya helm buatan lima sekawan dari Singapura ini yang diberi nama Argon Transform. Melalui startup bernama 'Whyre', helm ini dibuat untuk memudahkan pengendara saat berkendara.

Dengan sebuah sistem head-up display (HUD), memungkinkan pengendara mendapat informasi navigasi tanpa harus melihat smartphone. Argon Transform dapat dipasang pada sebagian besar helm dan digadang-gadang sebagai attachment helm pintar dua kamera pertama di dunia.

Teknologi ini terdiri dari kamera belakang, dash-cam depan dengan attachment HUD dan remote control stang. Argon Transform juga dilengkapi dengan GPS built-in dan menyediakan petunjuk navigasi, dan live 170-view feed kamera melalui HUD.

Pengendara juga dapat menerima isyarat audio, menjawab atau menolak panggilan dan mendengarkan musik melalui sistem speaker dan mikrofonnya. Argon Transform juga fleksibel karena bisa di copot pasang.

Helm ini juga pernah dipamerkan di pameran dagang konsumen CES 2019 di Las Vegas pada Januari 2019. Untuk harga helm canggih ini dibanderol dengan harga awal US$399 (Rp5,9 juta).

Untuk melihat kecanggihannya, bisa melihat tayangan video diatas.

Share :

Kaya Fitur, All New Nissan Livina Libas Wilayah Kalimantan Timur

Nissan menjelajah beberapa destinasi wisata keluarga menarik di provinsi Kalimantan Timur menggunakan All New Livina pada 5-6 Desember 2019.

Read More
Piaggio Indonesia Buka Diler di Surabaya Timur

Diler yang memiliki luas 375 m2 termasuk showroom dan bengkel ini menganut konsep Motoplex yang memiliki layanan 3S (Sales, Service, Spare parts).

Read More
BMW Seri 7 Terbaru Jadi Exclusive Shuttle Tamu Grand Hyatt

BMW Indonesia bersama Grand Hyatt Jakarta mengumumkan kerjasama terkait Exclusive Shuttle Service untuk para tamu hotel.

Read More