MobilKomersial.com -- Merek Scania mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para pengguna bus. Pasalnya, bus ini memiliki kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan merek lain. Banyak para pengguna transportasi bus bahkan request untuk naik bus yang menggunakan sasis Scania.

Scania hadir di Indonesia melalui distributor resmi PT United Tractors Tbk (UT). Berbagai tipe sasis tersedia untuk pasar Indonesia yang bisa diaplikasikan untuk bus kota, bus wisata, bus tingkat dan bus gandeng.

Nah, apa saja sih jenis sasis Scania yang ada di Indonesia dan berapa sih harganya? Berikut jenis dan Harga sasis Scania di Indonesia.

1. Scania K310UB6x2*4, sasis ini cocok untuk bus double decker atau bus tingkat. Sasis ini dibekali mesin diesel Scania berkode DC9 berkapasitas 9.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 310hp/1.900rpm dan torsi maksimal 1.550nm/1.000-1.350rpm.  Untuk harga, bus tingkat ini dibanderol Rp 2,1 miliar.

2. Sasis Scania K410IB6x2*4 dan K360IB4x2 yang cocok diaplikasikan untuk Bus Wisata. Kedua sasis ini yang paling banyak di gunakan oleh perusahaan otobus untuk armadanya. Biasanya digunakan untuk bus AKAP. Untuk sasis K410IB6x2*4  dihargai Rp 1,8 miliar dan K360IB4x2 dibanderol Rp 1,4.

Share :

Ewako! PSM Makassar Punya Bus Operasional Baru

Beberapa klub yang sudah memiliki bus operasional tim adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, Sidrap United, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, Barito Putra, PSIS Semarang, Madura United dan PSMS Medan yang sudah memiliki bus operasional tim.

Read More
Varian Bus Tingkat Karoseri Adi Putro, Laksana dan Morodadi Prima Masih Kalah Banyak Dari New Armada

Jenis Bus Tingkat New Armada Paling Banyak!

Read More
Selain Hino, Zhong Thong atau Scania, Transjakarta Pernah Pakai Sasis Daewoo Lho!

Mungkin merek Daewoo masih sedikit asing di telinga para pengguna bus, biasanya yang sering didengar adalah merek Hino, Volvo, Mercedes-Benz dan Scania.

Read More