MobilKomersial.com -- Merek Scania mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para pengguna bus. Pasalnya, bus ini memiliki kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan merek lain. Banyak para pengguna transportasi bus bahkan request untuk naik bus yang menggunakan sasis Scania.

Scania hadir di Indonesia melalui distributor resmi PT United Tractors Tbk (UT). Berbagai tipe sasis tersedia untuk pasar Indonesia yang bisa diaplikasikan untuk bus kota, bus wisata, bus tingkat dan bus gandeng.

Nah, apa saja sih jenis sasis Scania yang ada di Indonesia dan berapa sih harganya? Berikut jenis dan Harga sasis Scania di Indonesia.

1. Scania K310UB6x2*4, sasis ini cocok untuk bus double decker atau bus tingkat. Sasis ini dibekali mesin diesel Scania berkode DC9 berkapasitas 9.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 310hp/1.900rpm dan torsi maksimal 1.550nm/1.000-1.350rpm.  Untuk harga, bus tingkat ini dibanderol Rp 2,1 miliar.

2. Sasis Scania K410IB6x2*4 dan K360IB4x2 yang cocok diaplikasikan untuk Bus Wisata. Kedua sasis ini yang paling banyak di gunakan oleh perusahaan otobus untuk armadanya. Biasanya digunakan untuk bus AKAP. Untuk sasis K410IB6x2*4  dihargai Rp 1,8 miliar dan K360IB4x2 dibanderol Rp 1,4.

Share :

Safari Dharma Raya Sediakan Penjualan Tiket Bus Double Decker via Traveloka

Perusahaan otobus (PO) Safari Dharma Raya atau biasa dikenal dengan julukan OBL memberikan promo untuk setiap pembelian tiket bus Double Decker-nya di Traveloka.

Read More
Karoseri Morodadi Prima Siap 'Reborn' Model Patriot

Model legendaris besutan Karoseri tertua di Malang, Jawa Timur ini akan tampil lebih gagah dan elegan.

Read More
Sebulan Beroperasi, Capsule Bus di Jambi Sudah Bertarif Normal

Capsule bus memiliki kapasitas 13 sampai 15 kursi penumpang dan 1 pengemudi. Bus kapsul ini menggunakan sasis Mitsubishi Fuso FE 71 garapan karoseri Delima Mandiri.

Read More