Indramayu, MobilKomersial.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mendirikan dealer Mitsubishi ke 141 di Indramayu, Jawa Barat.

Kehadiran dealer baru di daerah ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah penjualan kendaraan Mitsubishi khusus mobil niaga ringan L300 yang memang cocok di wilayah tersebut.

"Secara profil, hampir 40 persen kegiatan penduduk Indramayu itu dari agrikultur. Jadi memang sangat cocok dengan L300," ujar Budi D. Daulay, Deputy Group Head of Sales and Dealer Management Area 1 PT MMKSI ketika ditemui saat jumpa pers peresmian dealer, Kamis, (8/8/2019).

Menurut Daulay,  pangsa pasar Mitsubishi L300 memang mendominasi di wilayah Indramayu.

"L300 di sini mendominasi dengan 81 persen pada periode Januari-Juni 2019. Kami berharap agar penjualan L300 bisa semakin meningkat. Terutama dengan diresmikannnya dealer baru ini," tambahnya.

Baca juga : Dealer Mitsubishi Suryaputra Sarana Indramayu Jual Triton dan L300, Ada Promonya Lho..

Perlu diketahui, MMKSI mendirikan dealer hasil kerja sama dengan PT Suryaputra Sarana Indramayu. Dealer ini juga merupakan dealer kendaraan penumpang pertama di Indramayu dan menjadi fasilitas ke-4 atas kerjasama Mitsubishi dan PT Suryaputra Sarana.

Untuk itu, lanjut Daulay, peluang itu ada dan cukup besar. Oleh karena itu, menurut dia target penjualan 30 unit per bulan di dealer baru ini akan didominasi Mitsubishi L300.

"Mungkin sekitar 30 persen itu datang dari L300 atau sekitar 9-10 unit per bulan," ungkap Daulay.

Simak juga : Beli Mobil Mitsubishi di Dealer Ini, Konsumen Dapat Emas dan Seat Cover

Keyakinan itu ditegaskan Daulay, dengan basis data bahwa hampir 40 persen penduduk Indramayu bekerja di sektor Pertanian dan Perkebunan. Kendati demikian, dia tak menutup kemungkinan produk lain dari Mitsubishi bisa kompetitif di Indramayu.

"Harapan kami tentu bisa menjual semua produk. Di dealer ini kamu juga menyediakan unit passenger car seperti Xpander, Pajero Sport dan Triton," imbuhnya.

Sekadar tambahan pangsa pasar Mitsubishi Pajero Sport sebesar 47 persen di wilayah Indramayu pada periode Januari - Juni 2019. Sedangkan Mitsubishi Xpander sebesar 26 persen pada periode yang sama.

Share :

Mitsubishi New Triton Terjang Medan Offroad di Balikpapan

Model Triton memiliki peran penting di pasar Indonesia, salah satu pasar paling penting untuk Mitsubishi Motors.

Read More
Pikap Bakal Jadi Produk Pertama Mobil Esemka

Saat ini SMK sedang mempersiapkan fasilitas produksinya di pabrik SMK di desa Demangan, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Read More
Triton di Jadiin Dump Pick Up, Berapa Biayanya?

Makin Keren nih Triton di Jadiin Dump Pick Up

Read More