MobilKomersial.com  – Warna memiliki peran yang berpengaruh terhadap kepribadian seseorang dan juga dalam mengambil sebuah keputusan untuk membeli barang tertentu. Menurut Angela Wright dalam bukunya yang berjudul ‘The Beginners’ Guide to Colour Psychlogy’, setiap warna memiliki kepribadiannya sendiri, sehingga pemilihan warna tertentu pada setiap pribadi seseorang dapat mewakili karakter orang tersebut.

Maka jika kita ditanyakan tentang warna favorit, tujuan sesungguhnya adalah untuk mengetahui karakter dan kepribadian kita. Imbasnya, pengaruh warna tidak berhenti di situ saja. Ketika kita akan memilih atau membeli suatu barang biasanya warna akan menjadi salah satu pertimbangan yang cukup penting sebelum bertransaksi. Contoh paling nyata ketika akan membeli kendaraan misalnya skuter idaman.

Ada jenis pembeli yang menjadikan warna sebagai ikatan emosionalnya sebelum membeli skuter pilihannya, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri saat berkendara di jalan. Tidak hanya diri sendiri, orang di sekitar juga akan dapat menebak-nebak kepribadianmu dari warna skutermu. Tidak jarang juga ada orang di sekitar yang menyamakan identitas personality dengan dirimu karena memiliki preferensi warna skuter yang sama denganmu.

Ga percaya? Mungkin beberapa warna ini ada yang cocok dengan kalian.

Kuning
Seperti halnya matahari, warna kuning banyak dipersepsikan mewakili sifat cerah dan ceria. Selain itu, warna kuning juga dianggap menonjolkan semangat kreativitas. Secara psikologi, makna warna kuning mengarah pada spektrum warna yang paling bahagia, menyolok, dan juga ekstrovert. Warna ini biasanya digunakan oleh orang yang ingin tampil beda atau ingin diperhatikan orang lain.

Abu-Abu
Warna abu-abu erat kaitannya dengan ketenangan. Pengaruh warna yang netral ini memberikan nuansa calm dan nyaman berada di luar pusat perhatian. Serunya, warna abu-abu mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai macam warna lain, karena tidak bersifat kontras, sehingga kamu lebih bebas dalam menentukan warna pakaian atau perlengkapan skutermu. 

Beige
Warna beige mempresentasikan kelembutan dan juga down to earth. Sebagai salah satu warna yang mengandung unsur bumi, dominasi warna ini akan memberikan nuansa kehangatan dan kelimpahan (richness).

Merah
Sementara itu, warna merah biasa dipilih oleh mereka yang suka perhatian. Bahkan, terkadang warna merah juga menjadi simbol bagi mereka yang berkepribadian keras. Secara psikologis, serupa dengan warna api, merah merupakansimbolisasi keberanian, kekuatan, dan energi.

Nah, mungkin beberapa warna diatas bisa menjadi refrensi dalam pemilihan kendaraan, khususnya skuter ya yang lebih didominasi warna genjreng.

Share :

 Suzuki XL6 Resmi Meluncur, Ertiga Premium Bermesin Hibrida

Tampang eksteriornya sepintas hampir sama dengan Ertiga, namun dimensinya lebih besar dan terlihat elegan.

Read More
Xpander Kangkangi Avanza Dalam Pencapaian Ekspor di Semester I 2019

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Mitsubishi Xpander versi ekspor sukses terjual 24.356 unit pada periode Januari-Juni 2019.

Read More
Viral! Mitsubishi Jetstar Dibuat Layaknya Bus Double Decker

Mitsubishi Jetstar jadi mirip bus double decker

Read More