Jakarta, MobilKomersial.com - Pengguna mobil biasanya ingin kendaraannya kinclong dan aman dari baret atau cat rusak. Nah, yang dibutuhkan adalah melakukan poles bodi mobil.

Untuk memoles mobil juga pasti membutuhkan alat khusus poles. Rupes, brand aftermarket asal Italia baru saja meluncurkan alat yang memang dikhususkan untuk poles bodi mobil, Rupes Mark III 15 dan 21 ES. 

"Yang membedakan dengan mesin poles sebelumnya adalah mesin ini lebih stabil dan sangat minim getaran pada saat penggunaan. Sehingga mudah digunakan untuk profesional dan pemula," ujar Jason Rose, Ahli Detailing Dunia saat Seminar Rupes International Detailing di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Baca juga : Rupes Big Foot Gelar Pelatihan Khusus Bagi Pecinta Autodetailing

Di tengah para peserta seminar, Jason menjelaskan mengenai produk penyempurnaan dari Mark I dan Mark II. Menurutnya, Di Indonesia para pecinta autodetailing sangat senang dengan Rupes Mark II15 ES.

"Kini meluncur Rupes Mark III. Penyempurnaannya ada di bagian random orbiters dan RPM. Produk ini akan berputar secara merata, berbentuk angka delapan. Dengan putaran seperti ini bagian mobil yang akan dipoles jadi tidak mudah panas dan tidak merusak cat ataupun terkelupas," papar Jason.

Perlu diketahui, Rupes Mark III mempunyai rotary 1700 RPM. Berbeda dengan rotary yang ada di pasaran, 2000 - 3000 RPM. "Di sini (Indonesia) dengan rotary 1700 RPM sangat cocok. Karena cat di sini sebagian soft paint dan hard paint, jadi sangat baik," ungkap Jason.

Share :

Dikenal Punya Kualitas Bagus, MBtech Dipercaya Dua Karoseri Indonesia

Bahan pelapis MBtech tidak mudah rusak dan kusam karena mengandung formula fire retardant dan kain penahan dengan konstruksi double knitted.

Read More
Jenis-Jenis Ban Untuk Bus dan Truk di Indonesia

Berbeda jenis ban berbeda juga kegunaannya

Read More
Promo Menarik Sambut Kemerdekaan, Beli V-KOOL Gratis Glass Fusion Kaca Depan

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 V-KOOL bekerja sama dengan Ace Hardware menawarkan program spesial kemerdekaan kepada konsumen

Read More