Jakarta, MobilKomersial.com - Pengguna mobil biasanya ingin kendaraannya kinclong dan aman dari baret atau cat rusak. Nah, yang dibutuhkan adalah melakukan poles bodi mobil.

Untuk memoles mobil juga pasti membutuhkan alat khusus poles. Rupes, brand aftermarket asal Italia baru saja meluncurkan alat yang memang dikhususkan untuk poles bodi mobil, Rupes Mark III 15 dan 21 ES. 

"Yang membedakan dengan mesin poles sebelumnya adalah mesin ini lebih stabil dan sangat minim getaran pada saat penggunaan. Sehingga mudah digunakan untuk profesional dan pemula," ujar Jason Rose, Ahli Detailing Dunia saat Seminar Rupes International Detailing di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Baca juga : Rupes Big Foot Gelar Pelatihan Khusus Bagi Pecinta Autodetailing

Di tengah para peserta seminar, Jason menjelaskan mengenai produk penyempurnaan dari Mark I dan Mark II. Menurutnya, Di Indonesia para pecinta autodetailing sangat senang dengan Rupes Mark II15 ES.

"Kini meluncur Rupes Mark III. Penyempurnaannya ada di bagian random orbiters dan RPM. Produk ini akan berputar secara merata, berbentuk angka delapan. Dengan putaran seperti ini bagian mobil yang akan dipoles jadi tidak mudah panas dan tidak merusak cat ataupun terkelupas," papar Jason.

Perlu diketahui, Rupes Mark III mempunyai rotary 1700 RPM. Berbeda dengan rotary yang ada di pasaran, 2000 - 3000 RPM. "Di sini (Indonesia) dengan rotary 1700 RPM sangat cocok. Karena cat di sini sebagian soft paint dan hard paint, jadi sangat baik," ungkap Jason.

Share :

Hadir di Pameran Manufaktur, Tekiro Siapkan Promo Pembelian

Tahun ini Tekiro hadir kembali di Pameran Indonesia Manufacturing Expo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Read More
Ferrox Hadirkan Filter Udara Yamaha XSR155, Berapa Harganya?

Ferrox filter udara dilengkapi garansi selama 6 bulan berlaku secara otomatis.

Read More
Goodyear Hadirkan 2 Ban Balap Baru, Diuji di Sirkuit Shanghai

Menghadapi berbagai tantangan sirkuit Shanghai, Goodyear menghadirkan dua tipe ban untuk cuaca kering dengan spesifikasi yang sama seperti di sirkuit Fuji.

Read More