Jakarta, MobilKomersial.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada awal tahun 2019 telah merilis truk New Isuzu GIGA GXZ 60 K 345 PS.

Truk yang bermain di segmen kategori tiga ini diharapkan akan menjadi solusi bagi pebisnis dengan adanya regulasi truk over dimension dan overloading (ODOL) yang mulai ditindak tegas pemerintah. 

Seiring semakin ketatnya peraturan pemerintah, kini banyak pebisnis mulai beralih dari sebelumnya menggunakan truk rigid ke tractor head. Secara kemampuan, jenis tractor head memiliki daya tampung yang lebih besar sehingga bisa memberikan solusi. 

Baca juga : Isuzu GIGA Pamer Ketangguhan, Bisa Topang Dua Truk Sekaligus

New Isuzu GIGA Tractor Head ini menjadi solusi karena memiliki daya angkut 32,7-46,1 ton. 

"GIGA GXZ 60 K dengan fitur ABS ini merupakan varian baru. Mesinnya juga baru, menggunakan mesin 6NX1-TCS. Tenaganya lebih besar, 345 daya kuda, dan torsi 1.323 Newton meter," ungkap Direktur Marketing Light Commercial Vehicle IAMI, Joen Boedi Putra.

Menariknya, New Isuzu GIGA Tractor Head lebih mengedepankan sektor keamanan dan kenyamanan. Truk ini sudah dilengkapi rem angin dan jok yang dibekali suspensi. 

Share :

Catat, Akhir November Bakal Digelar Festival Truk 2019

Setelah sukses diadakan dua tahun berturut-turut, event yang diikuti oleh ratusan para truk mania yang sudah dimodifikasi ini akan diselenggarakan bulan November 2019.

Read More
Ternyata Segini Biaya Ganti Oli Mesin Truk

Truk membutuhkan lebih dari 10 liter oli mesin. Kebayang kan biayanya berapa

Read More
Volvo Umumkan Juara Kompetisi Truck  Indonesia Driver Challenge 2019

Kompetisi tyang telah berjalan selama 12 tahun dari 2007 ini diselenggarakan bersama oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group).

Read More