Jakarta, MobilKomersial.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada awal tahun 2019 telah merilis truk New Isuzu GIGA GXZ 60 K 345 PS.

Truk yang bermain di segmen kategori tiga ini diharapkan akan menjadi solusi bagi pebisnis dengan adanya regulasi truk over dimension dan overloading (ODOL) yang mulai ditindak tegas pemerintah. 

Seiring semakin ketatnya peraturan pemerintah, kini banyak pebisnis mulai beralih dari sebelumnya menggunakan truk rigid ke tractor head. Secara kemampuan, jenis tractor head memiliki daya tampung yang lebih besar sehingga bisa memberikan solusi. 

Baca juga : Isuzu GIGA Pamer Ketangguhan, Bisa Topang Dua Truk Sekaligus

New Isuzu GIGA Tractor Head ini menjadi solusi karena memiliki daya angkut 32,7-46,1 ton. 

"GIGA GXZ 60 K dengan fitur ABS ini merupakan varian baru. Mesinnya juga baru, menggunakan mesin 6NX1-TCS. Tenaganya lebih besar, 345 daya kuda, dan torsi 1.323 Newton meter," ungkap Direktur Marketing Light Commercial Vehicle IAMI, Joen Boedi Putra.

Menariknya, New Isuzu GIGA Tractor Head lebih mengedepankan sektor keamanan dan kenyamanan. Truk ini sudah dilengkapi rem angin dan jok yang dibekali suspensi. 

Share :

Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More
On-Trucks Sediakan Pengiriman Logistik di Luar Jabodetabek, Bisa Cek Harga Dulu

Saat ini, On-Trucks telah memiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar di Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit.

Read More