Sidoarjo, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan komersial Mitsubishi Fuso di Indonesia menggandeng PT SUN Star Motor Sidoarjo menggelar pelatihan bagi para sopir truk. Kegiatan yang bertajuk ‘In House Fleet Training Driver’,  ini digelar pada Sabtu (3/8/2019) di diler SUN Star Motor Juanda, Sidoarjo.

Sebanyak 20 driver yang berasal dari rekanan dan konsumen SUN Star Motor Juanda mengikuti pelatihan ini.  Mereka diberibpemahaman dan pelatihan singkat bagaimana melakukan pengecekan kendaraan niaga Mitsubishi sebelum digunakan secara penuh untuk kendaraan angkutan harian.

“KTB bersama dengan dealer SUN Star telah rutin membuat kegiatan ini. Tujuannya untuk menjalin hubungan kepada konsumen fleet atapun retail untuk memberikan wawasan tentang service harian dan service rutin seta prosedur pengecekan sebelum digunakan sebagai kendaraan angkutan harian,” kata Farid Fitriansyah, Service Manager PT SUN Star Motor Juanda dikutip otomotif1.com (4/8).

Kegiatan pelatihan untuk para sopir yang dilakukan oleh PT SUN Star Motor Juanda ini adalah kegiatan yang keempat kalinya sejak pertama kali dilakukan di tahun 2018. Sampai tahun 2019, kegiatan bersama KTB dengan PT SUN Star Motor Juanda telah meluluskan kurang lebih 160 sopir bersertifikat.

Perlu diketahui, fleet training sendiri merupakan forum bertukar informasi mengenai bagaimana cara berkendara yang baik, serta perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso. Sehingga peserta dapat mengetahui apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan pada kendaraan agar selalu dalam kondisi optimal setiap harinya.

“Dengan semakin bertambahnya varian baru Mitsubishi Fuso, kami wajib memberikan edukasi kepada para konsumen, khususnya para mekanik dan pengemudi, agar ilmunya dapat langsung diterapkan pada kendaraan Mitsubishi Fuso yang mereka miliki,” terang Farid lagi.

Share :

Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More
On-Trucks Sediakan Pengiriman Logistik di Luar Jabodetabek, Bisa Cek Harga Dulu

Saat ini, On-Trucks telah memiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar di Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit.

Read More