Jakarta, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia kini menyediakan Karoseri Portal. Wadah ini berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan karoseri di seluruh Indonesia untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan rancang bangun atau rekayasa bagian bak muatan tertutup atau terbuka.

Kerja sama keduanya juga sebagai upaya menjaga kualitas truk-truk Mitsubishi Fuso menjadi sesuai harapan perusahaan maupun konsumen.

Jadi, konsumen truk Mitsubishi Fuso tidak perlu pusing lagi memilih karoseri. Apalagi perusahaan karoseri yang telah digandeng oleh KTB sudah dibekali dengan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB).

“Karoseri itu harus punya syarat SKRB. Sekarang karoseri yang punya SKRB cukup banyak. Mitra karoseri kami tersebar di seluruh Indonesia mereka punya SKRB terutama khususnya model-model Mitsubishi Fuso, baik itu di kelas Light Duty Truck, medium Duty Truck dan sebagainya,” ucap Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB di Tangerang baru-baru ini.

Dengan begitu, lanjut Duljatmono, untuk rekanan karoseri yang sudah memiliki SKRB, akan mempermudah untuknmengajukan Surat Registrasi Uji Tipe (SRUT).

Untuk mempermudahnya, Mitsubishi Fuso menyediakan wadah untuk para perusahaan karoseri yang sudah memiliki SKRB untuk bergabung ke dalam Karoseri Portal. Ini dimaksudkan supaya mempermudah konsumen dalam memilih karoseri dalam merancang bangun truk Mitsubishi Fuso yang dibelinya.

“Jadi nanti para diler kami akan mengarahkan kepada konsumen sebaiknya ke mana saja memilih karoserinya dan karoseri-karoseri tersebut bisa juga registrasi kepada kami. Konsumen bisa memilih mana yang terdekat dengan tempat tinggal dan pasti terjamin sudah memiliki SKRB," terang Duljatmono.

Mengenai tata cara alur untuk menjadi mitra, KTB juga memberikan penjelasan singkat mengenai pendaftaran perusahan karoseri maupun diler resmi untuk menjadi bagian dari Karoseri Portal.

Alur pendaftaran Karoseri Portal terbagu dua, yakni untuk Karoseri dan untuk Diler.

Untuk Karoseri, Pertama buka website ktbfuso.co.id/karoseri portal lalu registrasi awal, kemudian input data, verifikasi admin, nanti akan ada notifikasi via email.

Sedangkan untuk diler, lakukan registrasi awal, daftar melalui email, verifikasi admin, dan akan ada notifikasi email setelahnya. 

Share :

Catat, Akhir November Bakal Digelar Festival Truk 2019

Setelah sukses diadakan dua tahun berturut-turut, event yang diikuti oleh ratusan para truk mania yang sudah dimodifikasi ini akan diselenggarakan bulan November 2019.

Read More
Ternyata Segini Biaya Ganti Oli Mesin Truk

Truk membutuhkan lebih dari 10 liter oli mesin. Kebayang kan biayanya berapa

Read More
Volvo Umumkan Juara Kompetisi Truck  Indonesia Driver Challenge 2019

Kompetisi tyang telah berjalan selama 12 tahun dari 2007 ini diselenggarakan bersama oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group).

Read More