MobilKomersial.com – Bagi yang ke GIIAS kemarin dan berkunjung ke booth Hino pasti lihat satu truk berwarna abu-abu yang dipenuhi dengan stiker. Ya, truk itu adalah yang digunakan oleh Hino Team Sugawara untuk kejuarana Dakar Rally.

Truk yang turun di kelas U-10 Liter tersebut berbasis Hino 500 Series yang dibekali mesin JO8-Ti, berkonfigurasi 8.000 cc, 6 silinder segaris diesel.

Kalau dilihat, truk itu memiliki bagasi berbentuk kotak dibelakangnya. Nah, ada yang penasaran ga sih sama isinya?

Saat acara talkshow bersama pembalap Hino Team Sugawara di GIIAS 2019 (22/7), Teruhito Sugawara menjelaskan apa isi dari Hino Truck Dakar Rally tersebut.

“Sebenarnya didalam itu ada barang namun tidak terlalu banyak. Ada tangki bahan bakar kurang lebih 700 liter dan 2 ban serep, karena sudah regulasinya harus membawa ban serep,” ungkap pembalap andalan Hino itu.

Nah, sudah terjawabkan, langsung dari pembalapnya.

Sekedar informasi, Teruhito Sugawara kini menjadi pembalap utama Hino Team Sugawara menggantikan sang Ayah Yoshimasa Sugawara yang merupakan penyandang rekor pembalap tertua di Dakar Rally dengan usia 77 tahun.

Share :

Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More
On-Trucks Sediakan Pengiriman Logistik di Luar Jabodetabek, Bisa Cek Harga Dulu

Saat ini, On-Trucks telah memiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar di Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit.

Read More