Eindhoven, MobilKomersial.com - Produsen truk asal Inggris, DAF, akhir tahun lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-90. Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun 9 dekade ini, DAF mencoba mencari truk tertua milik konsumennya yang masih beroperasi sampai saat ini. 

Dari upaya pencarian tersebut, akhirnya ditemukan sebuah truk DAF tua buatan tahun 1950-an. Truk ini dipamerkan di acara perayaan ulang tahun DAF.

Situs Automotive World melansir, DAF mengumumkan pencarian truk DAF tertua sejak awal 2018 ini melalui sebuah video yang ditayangkan di media sosial untuk ditampilkan di perayaan 90 tahun merk truk tersebut tahun ini. 

Video tersebut menampilkan sebuah cerita pendek tentang pedagang ternak di Irlandia yang menggunakan truk DAF untuk menunjang usahanya dengan setting awal tahun 1980-an. 

Sejak diunggah di media sosial, video ini telah ditonton oleh hampir setengah juta orang. Respons dari warganet pun membuncah dan akhirnya ditemukan truk DAF tua dalam wujud virtual teronggok di taman belakang di kompleks pabrik DAF di desa Bakel di Eindhoven. 

Share :

Iveco Trakker dan Astra Jadi Armada Damkar untuk Bandara Kertajati, Subang

Sejak 2009 Iveco telah memasok lebih dari 40 truk pemadam kebakaran ke bandara di seluruh Indonesia.

Read More
Tata Narrow, Truk Ringan Empat Ban Dilengkapi GPS dan AC

Truk ringan ini memiliki ciri khas, selain hanya menggunakan empat ban, juga memiliki chassis dan wheelbase yang lebih pendek.

Read More
Dilengkapi PTO, Isuzu Elf NMR 71 HD 6.1 'Pas' untuk Angkut Material Konstruksi

Truk Isuzu Elf NMR 71 HD 6.1 didukung dengan struktur chassis yang lebih kuat dan juga ruang kabin yang baru yang lebih aman dan nyaman.

Read More