MobilKomersial.com -- Hino Truck Dakar Rally merupakan satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam lomba Dakar Rally yang terkenal sebagai reli terganas di dunia.

Sepanjang keikutsertaan dari tahun 1991 sampai 2019 atau sudah 29 tahun Hino Truck Dakar Rally tidak pernah gagal mencapai garis finish, bahkan pada tahun 1997 berhasil menjadi juara umum untuk kategori truk serta meraih posisi dua dan tiga. Tidak hanya itu, sejak Dakar Rally tahun 2010 Hino juga berhasil menjuarai kategori under 10-Litre Class selama 10 tahun berturut-turut dari 2010 sampai tahun 2019.

Nah, di ajang GIIAS 2019 kemarin, truk berjuluk “Little Monster” tersebut turut dihadirkan. Malahan sih pembalap pun juga di datangkan oleh PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), yakni Teruhito Sugawara.

Baca juga : Di Indonesia, Ternyata Cuma Hino Yang Ekspor Kendaraan Komersial

Yang perlu diketahui, truk milik Hino Team Sugawara tersebut menggunakan basis dari truk produksi masal, yakni New Generation Ranger.

Berbicara soal mesin, Hino500 menggunakan mesin bawaan JO8-Ti, berkonfigurasi 8.000 cc, 6 silinder segaris diesel. Alhasil, dari mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 450PS yang disalurkan pada transmisi standar yang berjumlah 6-speed.

Demi menunjang saat perlombaan reli, bagian sasis telah diperkuat dengan wheel base yang lebih panjang serta suspensi baru untuk kabin demi mengurangi getaran selama pertandingan.

Untuk sekedar informasi, truk Dakar Rally yang dipajang di GIIAS 2019 merupakan truk yang digunakan Team Sugawara pada tahun 2011.

Share :

Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More
On-Trucks Sediakan Pengiriman Logistik di Luar Jabodetabek, Bisa Cek Harga Dulu

Saat ini, On-Trucks telah memiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar di Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit.

Read More