Jakarta, MobilKomersial.com -  Pebalap Moto2 Sam Lowes kembali menyambangi Indonesia setelah tahun lalu ia juga menyempatkan diri berkunjung ke Tanah Air untuk pertama kalinya.

Dalam kehadirannya kali ini, pebalap asal Inggris tersebut langsung menikmati padatnya lalu lintas kota Jakarta sesaat setelah mendarat di Bandara Udara International Soekarna Hatta, Sabtu (20/7/2019).

Selama di Jakarta, pebalap yang memperkuat tim balap Federal Oil Gresini Moto2 ini menjalani serangkaian kegiatan, di antaranya city riding dan meet and greet bersama para media, sejumlah pebalap muda tanah air, para konsumen, dan mekanik-mekanik pilihan yang mewakili outlet Federal Oil.

Sejak pagi hari, Sam Lowes dan 20 sepeda motor yang merupakan rombongan media melakukan city riding yang juga bersama teman-teman komunitas dan beberapa penggemarnya.

Presiden Direktur PT Federal Karyatama (Federal Lubricants), Patrick Adhiatmaja mengatakan bahwa, pihaknya sangat senang karena Sam Lowes bersedia riding bersama komunitas otomotif di Indonesia.

"Rombongan konvoi ini bergerak ke beberapa titik di Jakarta dan mampir memberikan motivasi dan penyemangat di bengkel mitra kami. Paling tidak, juga agar mereka tetap semangat dalam memasarkan produk nasional," kata Patrick ketika ditemui di venue di Jakarta Selatan.

Adapun rute perjalanan Sam Lowes pada saturday morning ride atau Satmori dimulai dengan mengunjungi beberapa ikon bersejarah di kawasan Ibukota. Seperti patung Pemuda Pembangunan, Patung Kuda Arjuna Wijaya, Tugu Selamat Datang, patung Jendral Sudirman, dan tentu saja tempat paling ikonik di Jakarta yaitu Tugu Monas.

Menariknya, Sam Lowes secara tiba-tiba juga mengunjungi Super Federal Oil Center (SFOC) Adi Motor yang berada di kawasan Palmerah. Ia dan rombongan melihat langsung konsumen FO yang tengah melakukan pergantian oli.

Sebagai bentuk terima kasih Sam Lowes kepada konsumen yang menggunakan Federal Oil, ia memberikan T-shirt FO yang sudah ditanda tangani dan mengajak konsumen tersebut foto selfi.

Tak hanya itu, Sam Lowes pun mengajak konsumen tersebut bergabung dengan rombongan City Riding dan melanjutkan perjalanannya. Lalu ia pun mengajak para rombongan konsumen dan komunitas tadi mengunjungi bazar atau Public Market.

Di Public Market tersebut terdapat bazar aksesoris motor, apparel, dan food court jajanan kekinian. Seluruh tenant yang mengisi acara bazar tersebut memberikan promo diskon khusus yang hanya berlaku selama bazar tersebut.

Usai berkendara bersama rombongan, Lowes kembalo menegaskan bahwa tahun ini Ia sangat senang berkunjung ke Indonesia. Itu lantaran bisa mengunjungi Jakarta untuk kedua kalinya dan memanfaatkan waktu libur balap tengah musim di Tanah Air.

"Berkendara menggunakan motor bersama teman-teman adalah hal yang sangat menyenangkan. Ini adalah tahun kedua saya berkunjung ke Jakarta dan kesenangannya malah lebih tinggi," terang Lowes.

Share :

Toyota Yaris Club Indonesia 'Ngopi Seru' Bareng Komunitas Pecinta Kopi

Selaku komunitas otomotif yang peduli dengan lifestyle dan gaya hidup metropolitan, TYCI bersama komunitas pecinta kopi melaksanakan acara #ngopibarengyaris.

Read More
Rayakan Kemerdekaan, TOSCA Meriahkan Sienta Fun Day 2019

Rayakan HUT Republik Indonesia ke-74, Kalla Toyota bersama TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia) menggelar public display bertajuk “Merdeka Punya Toyota” di Atrium Mall Panakkukang, Makassar pada 15-18 Agustus 2019.

Read More
Suzuki 2 Wheels Community Rayakan HUT ke-16 di Bogor

HUT ke-16 S2W ini bersifat internal diperingati secara sederhana, demi mempererat tali silahturahmi dan tali kekeluargaan.

Read More