MobilKomersial.com -- Wuling Motors telah memperkenalkan teknologi terbarunya yakni fitur voice command bernama WIND (Wuling Indonesian Command) di unit kendaraan Almaz 7-seater .

WIND merupakan fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz. Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia.

Danang Wiratmoko, Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia menjelaskan, WIND ini memungkinkan pengguna mengoperasikan berbagai fitur kendaraan dengan mudah. Cukup ucapkan “Halo Wuling” lalu sertakan perintah.

Baca juga : Bukan Hanya Produk, Wuling Juga Pamerkan Teknologi di GIIAS 2019

“Pengguna Wuling Almaz dapat menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini dengan WIND,” ungkap Danang.

WIND disematkan dalam bentuk Smart Multimedia 10.4” touchscreen.

Di GIIAS 2019, pengunjung dapat kesempatan mencoba langsung WIND. Ini beberapa komentar dari pengunjung.

Ahmad, salah satu pengunjung yang tertarik dengan Almaz sempat mencoba WIND. Ia mengungkapkan, “Masih agak sedikit tidak responsif ya. Harus jelas ngomongya,” ungkapnya.

Baca juga : Jangan Khawatir, Pemilik Wuling Almaz Lama Bisa Pasang Fitur WIND Gratis

Nah, ada cara nih agar memaksimalkan fitur WIND. Danang coba menjelaskan bagaimana cara agar WIND dapat responsif terhadap perintah yang diucapkan.

“Yang pertama, agar WIND merespon apa yang diucapkan, semua pintu sebaiknya tertutup. Terus bicaranya jelas. Sebenarnya WIND tidak tergantung dengan volume suara, yang penting jelas dan bisa tertangkap oleh mikrofon yang berada diatas (sederet tombol sunroof). Kedua, sebisa mungkin pengguna hafal dengan beberapa perintah yang sering digunakan. Kalau sudah begitu, WIND akan lebih mudah menerima perintah dari pengguna,” jelas Danang.

Lebih lanjut, Danang juga memberikan antisipasi jika suatu saat ada perintah yang tidak diinginkan. Misalnya, saat berada di jalan tol, anak-anak yang berada di dalam mobil iseng memberikan perintah pada WIND. Pengemudi bisa langsung membatalkannya.

“Perintah pada WIND dapat dibatalkan oleh pengemudi, terdapat tombol pada stir.,” tutup Danang.

Share :

Beli 4 Mobil Toyota Ini Dapat Potongan Rp 100 Juta

Konsumen di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya bisa memperoleh potongan harga hingga Rp 100 juta untuk ke-4 model di atas serta ditambah keuntungan mendapatkan bundling program cicilan ringan dan mudah sampai dengan 5 tahun.

Read More
Resmi! Nissan Tutup Pabrik di Indonesia

Nissan Motor Co memastikan menutup pabrik mobilnya di dua negara, yaitu Spanyol dan Indonesia.

Read More
Pertamina Serahkan Satu Unit Ambulans untuk Pemkab Tuban Tangani Covid-19

PT Pertamina (Persero) melalui New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban, menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans untuk Pemerintah Kabupaten Tuban

Read More
honda

Terkini

Terpopuler