Tangerang, MobilKomersial.com - Fuso Fighter yang baru saja diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 telah menggunakan mesin berbasis Euro3 dan menjadi satu-satunya produk Mitsubishi Fuso yang telah menerapkannya tersebut.

Untuk itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap menyambut kebijakan pemerintah yang pada tahun 2021 mendatang akan menerapkan Euro4.

Director Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono dalam jumpa pers di hari kelima gelaran GIIAS 2019, Senin (22/7) mengatakan, saat ini produk Mitsubishi Fuso yang sudah Euro3 adalah Fighter sementara Canter Colt Diesel masih Euro2.

"Satu-satunya produk kami yang sudah Euro3 adalah Fuso Fighter. Untuk itu akan bagi konsumen akan lebih mudah ketika harus pindah ke Euro4 yang akan diterapkan pada 2021 di Indonesia. Untuk produk lainnya, akan kami siapkan," ujar Duljatmono atau biasa akrab disapa Momon di ICE, BSD City, Tangerang.

Momon menambahkan, melalui Fuso Fighter yang telah menggunakan mesin diesel Euro3, dirinya berharap ketika memasuki Euro4, perusahaannya tinggal tancap gas untuk lebih agresif menggarap pasar Medium Duty Truck (MDT) di pasar Tanah Air. 

"Target kami untuk truk medium dutyb23 persen pada akhir tahun, saat ini masih sekitar 21,5 persen," katanya.

 

Seperti diketahui, Fuso dari awal tahun ini telah merilis total 15 varian Fighterbbaru untuk segmen MDT. Mitsubishi Fuso berharap, hadirnya truk medium duty ini bertujuan untuk menggarap pasar truk MDT yang selama ini dipimpin oleh Hino.

Share :

eCanter Jadi Truk Berbasis Listrik Pertama Yang Tampil di UEA

ENOC Link pamerkan eCanter sebagai komitmennya terhadap transportasi perkotaan masa depan

Read More
Volvo Trucks Terima Pesanan 100 Truk FM Electric, Rekor Pesanan Komersial Terbesar Truk Listrik

Volvo Trucks telah menerima pesanan 100 truk FM Electric dari DFDS

Read More
UD Trucks Rilis Global Rangkaian Truk Euro 5 Baru

UD Trucks hari ini meluncurkan jajaran Euro 5 baru untuk truk Quester (tugas berat) dan Croner (tugas menengah).

Read More
honda

Terkini

Terpopuler