Jakarta, MobilKomersial.com - Perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD City, Tangerang resmi dibuka pagi hari ini (18/7) oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Mengusung tema 'Future in Motion', yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

"Pameran GIIAS akan memberikan infikasi kemajuan dan contoh kemajuan yang dicapai. Pemerintah harus mendukung bagaimana mobilnya berkembang. Karena mobil punya efek yang luas bagi perekonomian Indonesia.," ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya di pembukaan GIIAS 2019, Kamis pagi hari ini.

Menurutnya, jika Kemenperin, Kemenhub dan OJK bersatu, selesai sudah masalah otomotif Indonesia. " Untuk itu, isu mobil listrik yang saat ini berkembang diperlukan servis yang baik. Mulai dari masyarakat, dealer dan manufacturing harus siap," tambahnya.

Semantara itu, Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, GIIAS merupakan representasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia.

"Kami fokus menjadikan ajang ini sebagai inspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan," ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO beberapa waktu lalu.

Baca juga : Segini Harga Tiket GIIAS 2019, Ada Diskonnya Juga

Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, dimana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya. 

"Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya," jelas Yohannes.

Share :

Adira Insurance Resmi Diakuisisi Zurich

Zurich Insurance Group (Zurich) telah mengakuisisi 80% saham Asuransi Adira dari Bank Danamon.

Read More
Kalla Toyota Gelar Kontes Modifikasi Agyanation Autocontest

Kontes yang didukung TRD Indonesia dan GT Radial ini, digelar untuk peertama kali dan khusus bagi pemilik mobil Toyota Agya.

Read More
Bridgestone Ajak Siswa SD Peduli Satwa Terlindungi

PT BMSI bersama dengan Yayasan BOS memberikan edukasi kepada siswa-siswi di empat Sekolah Dasar di kawasan Samboja Lestari, Kalimantan Timur

Read More