MobilKomersial.com – Dalam rangka memperbaiki sikap berkendara para pengemudi truk, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Hino Safety Driving Competition, yang digelar pada 17 sampai 19 Juli 2019 di pusat pelatihan HMSI Jatake – Tangerang, Banten.

Ada 20 pengemudi dari masing – masing juara di setiap kota yang memperebutkan gelar juara. Namun, para peserta lomba harus menyelesaikan tugas yang diberikan.

“Setelah berjalan sejak tahun 2017, dan telah hadir di 22 kota dengan total peserta lebih dari 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan yang turut ambil bagian. Untuk hari ini, peserta yang akan memperebutkan gelar juara ada 20 peserta, dari 22 kota, namun tiga berhalangan. Jadinya yang hadir ada 19 kota.” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur HMSI.

Peserta yang hadir di babak final ini terdiri dari 19 kota, yakni Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Makassar, Palu, Pontianak, Balikpapan, Manado, Kendari, Jambi, Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Medan, Bengkulu dan Ambon.

National Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test. Hari pertama para pengemudi di test mengenai keahlian mengemudi atau skill test seperti jalan ber  zig – zag, jalan menyempit dan juga di test untuk ketelitan dalam melihat area yang tidak terlihat atau blind spot.

Setelah tes keahlian atau skill test, pengemudi akan diuji juga untuk test kehematan dalam mengemudi atau ecodriving.

 

Selanjutnya dihari kedua pengemudi akan di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Dimana nantinya para pemenang atau juara akan terbagi dalam beberapa kategori seperti Skill Driving Champion, Economical Driving Champion, Safety Driving Knowledge Champion, Juara Favorit dan Grand Champion National Hino Safety Driving Competition.

Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah yang menarik, yakni uang tunai jutaan rupiah. Pemenang pertama mendapatkan Rp 30 juta. Wow...

“Nasional Hino Dutro Safety Driving digelar, dengan tujuan agar para pengemudi mendapat pengalaman berharga ilmu mengemudi yang aman dan benar dan dapat mereka bagikan kesesama pengemudi yang lain. Dan Edukasi ini terus kami lakukan dan berkelanjutan demi keselamatan berkendara yang aman dijalan, karena para pengemudi sangat berharga bagi kami, perusahaan dan terutama keluarga mereka. Untuk itu kami ingin mereka pulang kerumah dengan selamat,” tutup Santiko.

Share :

Ini Biaya yang dibutuhkan untuk Ganti Oli Mesin Pada Truk

Ganti Oli Truk berapa biayanya?

Read More
Volvo Umumkan Juara Kompetisi Truck  Indonesia Driver Challenge 2019

Kompetisi tyang telah berjalan selama 12 tahun dari 2007 ini diselenggarakan bersama oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group).

Read More
Gandeng Dua Dealer, Mitsubishi Fuso Perbaiki Sekolah di Lampung

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia menggelar kegiatan We Care We Share ke-14, di Provinsi Lampung.

Read More