Semarang, MobilKomersial.com -  Setelah tahun lalu berhasil menerapkan uji guling, kini Karoseri Laksana menerapkan standar untuk menguji kekuatan dari kursi dan dudukan kursi untuk kendaraan penumpang.

Karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini menerapkan uji standar keselamatan UN ECE R80 pada struktur pemasangan dan kekuatan kursi bus di armada-armada Laksana. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas keselamatan pada penumpang dan pengemudi.

UN ECE-R80 Seat and Anchorage Strength Test merupakan standar pengujian kendaraan. Kebijakan ini berlaku di negara-negara yang tergabung dalam Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE).

Baca juga : Ternyata Karoseri Ini Yang Pertama Kali Lakukan Uji Guling di Indonesia

 

Penerapan Uji R80 ini sejalan dengan misi menciptakan bus dengan sistem keselamatan bertaraf dunia. 

“Oleh karena itu sebagai bukti keseriusan komitmen Laksana akan safety dari setiap produk bus yang dihasilkan, kami secara resmi memperkenalkan uji R80 di Laksana Bus,” ujar Direktur Teknik Karoseri Laksana, Stefan Arman dalam siaran persnya, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, penerapan standard uji R80 ini adalah komitmen perusahaannya untuk meningkatkan aspek keselamatan pada kendaraan bus baik di Laksana dan juga Indonesia. 

Share :

Damri Siapkan Bus dari Bandara Adisutjipto ke Borobudur, Segini Tarifnya

Bus Damri disiapkan untuk memudahkan para wisatawan yang ingin bepergian ke Candi Borobudur.

Read More
Jelang Natal-Tahun Baru, Menhub Imbau Pembelian Tiket Bisa Online

Menjelang liburan Natal dan tahun Baru 2020, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau kesiapan angkutan umum di Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Read More
Legacy SR2 Suites Class, Sleeper Bus Mewah yang Punya 21 Tempat Duduk

Legacy SR2 Suites Class hadir dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang lebih tinggi.

Read More