Gothenburg, MobilKomersial.com -  Volvo Trucks mempunyai teknologi khusus yang membuat truk-truknya irit bahan bakar minyak (BBM dan bersih. Mereka memangkas konsumsi bahan bakar dengan software baru dan mesin yang ditingkatkan.

Truk-truk Volvo dengan mesin D13 untuk pasar-pasar Euro 3, Euro 4, Euro 5 dan EEV (Enhanced Environmental friendly Vehicle) diklaim bisa lebih irit BBM dan bersih dibandingkan sebelumnya karena dipasang beberapa fungsi.

Fungsi pertama adalah Volvo Torque Assist untuk mengurangi konsumsi BBM dengan menyediakan pengendaraan yang lebih efisien ketika cruise control dinonaktifkan dalam operasi jarak jauh.

Baca juga : Volvo Bikin Setir Anticapek. Menghemat Tenaga Hingga 85 Persen

Peter Hardin, Director Product Management at Volvo Trucks mengatakan bahwa pihaknya telah melihat bahwa ada kebutuhan untuk membantu pengemudi menghemat BBM juga ketika cruise control tidak bisa digunakan. 

"I-Cruise, kontrol jelajah cerdas kami, masih merupakan cara terbaik untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar, tetapi kadang-kadang itu mungkin tidak berlaku. Dengan cara ini kami dapat mendukung pengemudi untuk memotong biaya BBM dalam situasi-situasi mengemudi seperti itu," kata Peter.

Volvo Torque Assist dirancang untuk memberikan berkendara yang lebih hemat bahan bakar dengan secara otomatis menyesuaikan torsi truk dan akselerasi dengan topografi jalan, beban dan ubahan kecepatan. Fungsi ini hanya aktif saat berkendara tanpa menggunakan cruise control.

Share :

Ini Biaya yang dibutuhkan untuk Ganti Oli Mesin Pada Truk

Ganti Oli Truk berapa biayanya?

Read More
Volvo Umumkan Juara Kompetisi Truck  Indonesia Driver Challenge 2019

Kompetisi tyang telah berjalan selama 12 tahun dari 2007 ini diselenggarakan bersama oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group).

Read More
Gandeng Dua Dealer, Mitsubishi Fuso Perbaiki Sekolah di Lampung

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia menggelar kegiatan We Care We Share ke-14, di Provinsi Lampung.

Read More