Jakarta, MobilKomersial.com - Perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Chapter Bekasi Raya dilakukan dengan cara yang unik. Bagaimana tidak, mereka seru-seruan melakukan touring sekaligus membawa hewan peliharaan dari Bekasi ke Subang, Sabtu-Minggu (13-14/7/2019) kemarin.

Bukan kucing atau anjing, para member KTCI membawa hewan seperti ular, musang dan hewan-hewan ektstrim lainnya.

Berkolaborasi dengan komunitas pecinta reptil Bekasi dan komunitas pecinta hewan Bekasi, para peserta touring mendapat edukasi dan tips and trik seputar penanganan satwa tersebut jika berada dalam mobil dengan perjalanan yang cukup jauh.

Dewis dari Perkumpulan Pecinta Reptil Bekasi dan Heres dari Bekasi Satwa Community mengatakan untuk keamanan di dalam mobil, sebaiknya menggunakan kandang atau tas.

"Selain itu jangan lupa mengelus-elus bak anak sendiri agar satwa tersebut tidak stres dan merasa dilindungi serta  persiapan makanannya jangan sampai lupa," ujar Dewis.

Baca juga : KTCI Jakarta Raya Gelar Coaching Clinic di HUT Ke-2

Sementara menurut drh. Ani Kurniasih yang ikut mendampingi perjalanan ke Subang, secara medis membawa hewan dalam perjalanan jauh khususnya tidak masalah utk kesehatan. 

"Boleh sekali-sekali kita buka jendela untuk pertukaran udara dalam kabin mobil. Apabila kita menggunakan AC baik juga untuk menekan tingkat stres satwa itu," terangnya. 

Eko Budi Prianto dari pihak AUTO2000 Cikarang saat pelepasan berpendapat, selain cek kendaraan standar, sebagai persiapan touring harus fokus pada pengecekan rem dan kopling kendaraan.

"Kami sangat senang dapat memfasilitasi kegiatan mereka sebagai venue start touring," tuturnya.

Cek fisik kesehatan pengemudi juga hal mutlak selain kondisi kendaraan. Dalam hal ini dr. Yulianti dari Alfy Health Care memberikan pengecekan kepada seluruh peserta touring baik pengemudi maupun penumpang.

Share :

Teruskan Tongkat Estafet, Ketum Baru Altic Siap Kawal Program Left Lane Campaign

Kampanye Program ALTIC Left Lane Campaign ini disinergikan dengan kegiatan ulang tahun ALTIC yang ke 8 tahun, pembacaan Laporan Pertanggungjawaban dan juga serah terima jabatan kepengurusan ALTIC

Read More
AXIC Pajang 2 Mobil Modifikasi di Festival Avanza-Veloz Sebangsa Bekasi

Dalam festival ini, AXIC juga turut memajang dua mobil modifikasinya dengan tema khas Tanah Air.

Read More
Ribuan Canter Mania Padati Jamnas CMIC ke-6 di Ngawi

Event tahunan yang bertempat di Kebun Teh Jamus Ngawi, Jawa Timur pada Minggu 24 November 2019 ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para komunitas serta pegiat truk.

Read More