MobilKomersial.com – Mitsubishi punya beberapa kendaraan legendaris, sebut saja Mitsubishi Colt T120, Mitsubishi L300, Truk Mitsubishi Colt Diesel , Truk Mitsubishi Fuso dan Bus Mitsubish BM / RM.

Nah, yang saat ini akan di ulas adalah kendaraan niaga Mitsubishi yang pernah diproduksi 30 tahun lalu, Mitsubsihi Jetstar. Kendaraan yang bersaing dengan Suzuki Carry ini mulai diperkenalkan oleh Distributor kendaraan Mitsubishi PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors atau PT.KTB diawal September 1986. Mitsubishi Jetstar diposisikan sebagai pengganti Mitsubishi L100 minicab yang sudah usai masa produksinya.

Usut punya usut, ternyata, Jetstar merupakan kolaborasi dari dua pabrikan jepang yanga Mitsubishi dan Daihatsu. Dimana untuk bagian body dari Mitsubishi sedangkan disegi dapur pacu menggunakan mesin Hijet tenaga bensin dari Daihatsu.

Saat itu, mesin yang digunakan berkonfigurasi 3 silinder berkapasitas 1000cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 52 ps dan torsi maksimal 75 nm.

Pada masa produksinya, Mitsubishi menerbitkan 2 varian Jetstar di Indonesia. Yakni Jetstar Pick Up, Jetstar Minibus Original dan Jetstar Bus Chassis.

Jetstar sempat digemari jadi dan jadi pilihan pebisnis. Peredarannya semakin terasa karena digemari pengusaha angkutan umum. 

 

Share :

Mitsubishi New Triton Punya 6 Varian dan 3 Warna Baru

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan New Triton di Indonesia dengan berbagai fitur baru dan juga warna baru.

Read More
Isuzu Traga Aplikasi Box Chiller, Cocok untuk Usaha Retail

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bekerja sama dengan CV Delima Mandiri meracik Isuzu Traga dengan aplikasi box chiller.

Read More
Akhir Tahun Ini, Tesla Bakal Hadirkan Pikap Listrik

Pabrikan kendaraan berbasis listrik, Tesla dikabarkan tengah mempersiapkan varian mobil listrik berbaju pikap.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler