Mobilkomersial.com – Hino selalu hangat jadi perbincangan para penikmatnya. Dalam dunia perbisan Indonesia, sasis Hino memang populer. Seluruh perusahaan otobus (PO) pasti punya.

Di Indonesia sendiri, sasis Hino yang beredar adalah tipe AK, RG, RN, dan RK. Nah, banyak juga yang mencoba membandingkan antar tipe. Seperti perbedaan antara sasis Hino RG dan RK8.

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa RG adalah kakak dari RK8 yang berarti  RG lahir lebih dulu baru setelah itu RK8. Tapi masih banyak yang penasaran dengan bedanya.

Berikut, MobilKomersial rangkumkan dari beberapa sumber seputar perbedaan sasis Hino RG dengan Hino RK8.

Keduanya sudah mengaplikasi mesin OHC (Overhead Camshaft) yang mempunyai getaran dan suara yang halus dibanding mesin OHV. Tiap silindernya dilayani oleh 4 katup, yakni 2 masuk dan 2 keluar, sehingga tenaga yang dihasilkan cukup besar.

Keduanya sudah dilengkapi dengan turbocharger-intercooler untuk peningkat tenaga mesin. Mesin dengan mekanisme seperti ini setara dengan mesin diesel pada passenger car generasi terkini. Oya, kedua mesin ini sama-sama EURO-2 complied, bahkan RK8J bisa langsung convert ke Euro-3!.

Share :

Naik Bigbird Medan - Banda Aceh Bisa “Menang Banyak”

Big Bird juga memberikan berbagai penawaran menarik untuk pelanggannya

Read More
PO Sedya Mulya Kini Punya Pemberangkatan Pagi Hari

Perusahaan Otobus Sedya Mulya asal Wonogiri, Jawa Tengah kini memiliki jam keberangkatan pagi hari.

Read More
Pesan Tiket Bigbird ke Bandung Via Bussr Dapat Diskon 50%, Ini Syaratnya!

Lewat aplikasi Bussr, ada promo menarik jika ingin melakukan perjalanan ke Bandara Sokarno Hatta atau ke Bandung, pengguna bisa mendapatkan diskon 50%.

Read More