Mobilkomersial.com – Hino selalu hangat jadi perbincangan para penikmatnya. Dalam dunia perbisan Indonesia, sasis Hino memang populer. Seluruh perusahaan otobus (PO) pasti punya.

Di Indonesia sendiri, sasis Hino yang beredar adalah tipe AK, RG, RN, dan RK. Nah, banyak juga yang mencoba membandingkan antar tipe. Seperti perbedaan antara sasis Hino RG dan RK8.

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa RG adalah kakak dari RK8 yang berarti  RG lahir lebih dulu baru setelah itu RK8. Tapi masih banyak yang penasaran dengan bedanya.

Berikut, MobilKomersial rangkumkan dari beberapa sumber seputar perbedaan sasis Hino RG dengan Hino RK8.

Keduanya sudah mengaplikasi mesin OHC (Overhead Camshaft) yang mempunyai getaran dan suara yang halus dibanding mesin OHV. Tiap silindernya dilayani oleh 4 katup, yakni 2 masuk dan 2 keluar, sehingga tenaga yang dihasilkan cukup besar.

Keduanya sudah dilengkapi dengan turbocharger-intercooler untuk peningkat tenaga mesin. Mesin dengan mekanisme seperti ini setara dengan mesin diesel pada passenger car generasi terkini. Oya, kedua mesin ini sama-sama EURO-2 complied, bahkan RK8J bisa langsung convert ke Euro-3!.

Share :

Lagi, PO Rosalia Indah Rilis 5 Unit New Jetbus 3+ SDD Bermesin Scania K410IB

Lima unit bus double decker milik PO asal Palur, Solo ini sudah rilis dari KaroserI Adi Putro, asal Malang, Jawa Timur.

Read More
Mengenal Line Up Bus Buatan Karoseri New Armada

PT Mekar Armada Jaya atau lebih dikenal dengan New Armada telah melahirkan banyak model bus di Indonesia

Read More
Tiket Bus Safari Dharma Raya Kini Bisa Dipesan di Traveloka

Traveloka telah resmi menjadi online booking platform pertama di Indonesia yang menjual tiket resmi bus Safari Dharma Raya.

Read More