Jakarta, MobilKomersial.com - Pikap Mitsubishi New Triton yang baru saja dikenalkan di Tanah air punya segudang fitur canggih. Salah satunya fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA). 

Dengan bodi yang cukup besar, New Triton memang akan sedikit mempersulit pengemudi untuk mengendarainya. Terlebih saat ingin manuver mundur, visibilitas jadi terbatas.

Nah, untuk mengantisipasinya fitur RCTA lah yang bekerja. Fitur ini mengandalkan sensor yang ditempatkan di belakang mobil dan berfungsi untuk mendukung safety terutama saat parkir.

Baca juga : Punya Enam Varian, Berikut Harga Mitsubishi New Triton

Simak juga : Resmi Diperkenalkan, Mitsubishi New Triton Baru Akan Dijual di GIIAS 2019

Dibilang canggih, karena sensor pada fitur ini akan otomatis aktif ketika mobil dalam posisi mundur. Pada kombinasi display meter akan terdapat logo RCTA yang menyala

Budiarto, Department Head Technical Service Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI)mengatakan bahwa RCTA ini terdapat pada varian tertinggi yakni Ultimate saja. 

"Posisi sensor yang digunakan yakni pada bagian belakang dan posisinya di ujung kiri dan kanan," terang Budiarto.

Jangan lewatkan : Mitsubishi New Triton Punya Fitur Keamanan Canggih, Apa Saja?

Kemudian cara kerjanya, sensor tersebut akan mendeteksi jika ada objek yang menghalangi mobil ketika mau mundur. Sensor tersebut akan berbunyi bila ada objek yang terekam.

Di kaca spion pun akan terlihat logo Blind Spot Warning dengan tanda berkedip. 

 

Share :

Mitsubishi New Triton Punya 6 Varian dan 3 Warna Baru

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan New Triton di Indonesia dengan berbagai fitur baru dan juga warna baru.

Read More
Isuzu Traga Aplikasi Box Chiller, Cocok untuk Usaha Retail

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bekerja sama dengan CV Delima Mandiri meracik Isuzu Traga dengan aplikasi box chiller.

Read More
Akhir Tahun Ini, Tesla Bakal Hadirkan Pikap Listrik

Pabrikan kendaraan berbasis listrik, Tesla dikabarkan tengah mempersiapkan varian mobil listrik berbaju pikap.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler