MobilKomersial.com -- Di Indonesia, pasar pickup cukup besar. Karena kegunaanya yang sangat multifungsi. Karena memiliki bak terbuka dan cukup luas. Pickup menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia.

Biasanya bagian bak pickup tidak bisa bergerak (naik-turun). Lain hal dengan pickup buatan Karoseri Dika ini. Pickup dimodifikasi layaknya dump truck. Jadinya, Bak belakang bisa bergerak naik turun. Kalau dilihat seperti dump truck, namun bentuknya mini.

Untuk proses perakitannya, Karoseri Dika hanya butuh waktu kurang dari seminggu. Joko salah satu pekerja di Karoseri Dika menjelaskan, “Untuk proses perakitan hanya sekitar 5 hari, dan tidak ada komponen yang diganti, hanya ditambahkan sistem hidrolik saja. Dump pick up nya pakai tenaga aki, aki mobilnya langsung. Hidroliknya menggunakan pompa elektrik, jadi lebih modern dan simple.”

Nah kalau dari sejarahnya, Karoseri Dika ini didirikan oleh Suparno pada tahun 2000. Awalnya hanya bengkel las biasa, namun seiring waktu, pria kelahiran Karanganyar ini memutuskan untuk membuat bak mobil. Tepatnya pada 2010, Suparno mulai memproduksi satu per satu bak pick up dan pindah bengkel ke tempat yg lebih mudah dilihat orang luar kota yaitu jl. Raya madiun Surabaya.

“Ide membuat dump pick up tercetus si tahun 2014. Saat ini Karoseri Dika memiliki ratusan karyawan yang sebelumnya yg hanya kurang dari 10 orang. “ ungkap Joko.

Karoseri dika menangani berbagai pembuatan bak custom dari bak kecil ( pick up ) sampai bak besar ( truk ), jasa servis dump truk, body repair/repaint, dan jasa servis hidrolik juga.

Share :

Cerita Pemuda Bekasi Buktikan Ketangguhan Oli Wealthy Vigorous Touring Keliling Jawa

Dia merangkai cerita untuk mengunjungi sejumlah daerah di pulai Jawa sekaligus membuktikan ketangguhan dari oli Vigorous yang diproduksi oleh Wealthy Group.

Read More
Membedah Profil Isuzu ELf NQR 71, Bus Medium yang Dipakai untuk BRT Trans Cirebon

Isuzu Elf NQR 71 merupakan bus medium yang menawarkan sasis lebih panjang dengan dilengkapi power steering, hidraulic brake booster dan suspensi khusus untuk penumpang.

Read More
Gabung Tim Scuderia AlphaTauri Honda, Yuki Tsunoda Bakal Ikut Balap F1 2021

Yuki Tsunoda, anggota dari program Honda's Junior Driver akan berlomba di kejuaraan dunia Formula 1 (F1) musim 2021 bersama tim Scuderia AlphaTauri.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler