Bogor, MobilKomersial.com - Sebagai komunitas yang lahir dari para penggiat dan pehobi otomotif, Isuzu Lovers and Friends (IL&F) terus bertumbuh dan berkembang, baik dari segi jumlah anggota maupun kegiatan yang ada.

Komunitas ini diawali dari group WhatsApp yang dibentuk pada awal 2016 dengan diikuti oleh para pemilik, pecinta dan para Partner yang memiliki ketertarikan pada kendaraan bermerek Isuzu sebagai anggota. Hal itu dapat dibaca dari tagline IL&F yaitu "Home of Isuzu enthusiasts". 

Komunitas ini kemudian digagas menjadi sebuah komunitas definitif sejak April 2018 oleh para penasihat dan beberapa anggota. Organisasi komunitas pada fase awal ini dipimpin oleh Ketua Pelaksana Sementara dan beberapa Kelompok Kerja (PokJa) di tiap aktivitasnya.

Sinergi dengan beberapa partner dalam bentuk partnership juga dilakukan untuk memberikan manfaat baik kepada para anggota maupun juga kepada para Partner tersebut yang diejawantahkan dalam kegiatan bersama sejak Mei 2018.

 

Baca juga : Isuzu Siap Menjawab Tantangan untuk Atasi Truk Overload

 

Karakter komunitas IL&F yang mengedepankan kekeluargaan, kebersamaan, kemanfaatan dan kegembiraan selalu menjadi warna dari setiap aktivitas yang diadakan oleh IL&F bersama para Partner.

Seiring dengan perkembangan komunitas ini, maka diperlukan sebuah organisasi yang representatif dan adanya ketua dan para pengurus yang dipilih oleh para anggota secara demokratis.

Untuk itulah diadakan Musyawarah Nasional yang pertama dari IL&F (MUNAS I IL&F) yang diadakan pada 2-3 Maret 2019 di Dharmawan Park Sentul Bogor. Selain sebagai acara temu silaturahmi dari para anggota, juga akan dipilih Ketua dan para pengurus inti dari komunitas ini di acara tersebut.

Acara MUNAS I IL&F ini diikuti oleh lebih dari 90 orang peserta yang datang dari hampir seluruh Indonesia, yakni dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Acara inti dilakukan sejak hari pertama 2 Maret 2019 yakni silaturahmi dan sambutan dari para Partner dan sesepuh IL&F yang dipuncaki dengan dilaksanakannya pemilihan ketua, wakil ketua dan pengurus inti IL&F.

Sementara para peserta melakukan MUNAS, para anggota keluarga dengan anak-anak diberikan fasilitas untuk menikmati keseruan wahana JungleLand yang berada dekat lokasi MUNAS. Dengan demikian anggota keluarga juga memiliki aktivitas di saat peserta melakukan MUNAS.

Di hari kedua diadakan acara olahraga pagi bersama dan acara kekeluargaan untuk saling mengenal dan bergembira bersama di antara anggota.

"Atas sinergi yang cukup baik dengan para Partner yaitu Astra Isuzu, Isuzu Astra Motor Indonesia, Pertamina, BTN, BCA dan kerja keras para panitia, maka acara MUNAS I IL&F dapat diikuti oleh para anggota dengan gratis namun tetap berkualitas," kata Alexander Pratomo, Ketua PokJa MUNAS I IL&F

"Harapan ke depan, IL&F akan dapat terus berkembang dan bersinergi dengan lebih banyak Partner dalam partnership sehingga komunitas ini dapat menjadi rolemodel bagi komunitas lain, bahwa komunitas otomotif bukan hanya tempat berkumpul tetapi juga memberikan manfaat bersama bagi anggota dan Partner sinerginya," tutup Alexander.

 

Share :

Agya Ayla SoliDaritas Siap Gelar Anniversary Bulan April Mendatang

Agya Ayla SoliDaritas (AASD) Becikar, lebih khusus lagi Chapter Bekasi Cikarang Raya akan menggelar Anniversary di bulan April mendatang. Hal ini direncakan saat AASD melakukan kopi darat (kopdar).

Read More
Komunitas Serena Indonesia Community Adakan Munas di Banyuwangi

Agenda Nasional Serena Indonesia Community (Serenity) tahun ini adalah Musyawarah Nasional Serenity 1 dengan Tema "Serenity in Banyuwangi" dihelat pada 7-9 Maret 2019 di Banyuwangi Jawa Timur.

Read More
Ratusan Avanza Ramaikan Jamnas TACI ke-2 di Yogyakarta

Acara JAMNAS TACI ke 2 bertemakan “We Are One, We Are TACI” di hadiri lebih dari 300 member TACI dari seluruh Indonesia beserta keluarga dan mitra sponsor.

Read More