Bekasi, MobilKomersial.com - Berangkat dari kesulitan menemukan vendor kebutuhan merchandise yang sesuai dengan kebutuhan, mendorong dua biker ini untuk menyediakan sendiri layanan yang sering dicari oleh klub dan perusahaan.

"Awalnya, saya memang menangani bidang bisnis di klub motor yang saya ikuti, yaitu Motor Besar Indonesia," tutur Tim Alwi, salah satu founder cetakkaos.co.id. saat ditemui pada acara syukuran di bilangan Bekasi,  Sabtu (22/6/2019). 

Dengan seringnya diadakan kegiatan, tambah Alwi, membuat dirinya harus menyediakan kaos terutama untuk touring dalam jumlah banyak dengan waktu yang sempit.

"Bisa tiga hari atau kadang satu hari. Dalam pengalaman saya, sulit untuk mendapatkan hal itu, karena biasanya pihak produsen memerlukan waktu produksi sekitar satu hingga dua minggu,” jelasnya lagi.

Baca juga : Motor Besar Indonesia Gelar Syukuran HUT Ke-1 Sekaligus Buka Puasa Bersama

Karena memiliki latar pengetahuan seni dan desain, Alwi pun berusaha mencari solusi dari hal tersebut. Akhirnya, bersama Peter yang juga seorang biker senior, keduanya mendirikan usaha tersebut dengan kantor di kawasan perkantoran Harapan Indah, Bekasi.

Pentingkan kecepatan

Menyadari pentingnya kecepatan bagi para konsumen, Alwi dan Peter memilih menggunakan mesin DTG atau Direct to Garment. Selain cepat, cara ini dianggap sangat sesuai dengan gaya hidup masa kini. 

“Dengan DTG, nyaris semua jenis sablon dapat dikerjakan. Misalnya gambar gradasi, atau perlu tebal tipis, semua bisa dilakukan oleh DTG. Ditambah lagi, cara ini sangat cepat dan simpel,” tukas Alwi. 

Share :

PO Lorena : Berawal Cuma 2 Armada, Sekarang Ratusan

Lorena mengawali sejarahnya dengan melayani trayek pendek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Bogor – Jakarta via Cibinong, dengan mengandalkan dua armada bus Mercedes-Benz OF 1113.

Read More
Karoseri Berlogo Mirip Ferrari Ini Pernah Jadi Pesaing Berat Morodadi Prima

PT. KARYA TUGAS ANDA atau lebih di kenal dengan nama TUGASANDA bersaing sengit dengan karoseri- karoseri besar lain di Jawa Timur seperti Morodadi Prima dan Malindo

Read More
PO Tjipto, Pernah Berjaya Karena Kenyamanannya

Salah satu PO asal Jawa Timur, Tjipto merupakan bus yang berjaya pada masanya. Dulu, PO yang busnya berciri warna putih atau abu abu dengan stripping biru ini bersliweran di jalan.

Read More