MobilKomersial.com – Menurut Kalian seberapa besar truk yang ada di Dunia saat ini?Berapa berat dan tingginya truk tersebut?.

Ternyata, di Dunia ada bebeapa truk raksasa. Mungkin kalau dilihat dari ukuran, truk di Indonesia sudah cukup besar, apalagi untuk pengangkut material konstruksi untuk pembuatan infrastruktur.

Nah, kalau truk yang tergolong raksasa ini tidak dipergunakan dijalan raya, melainkan di sektor pertambangan. Namanya juga berbeda sedikit, yakni Dump Truk.

Seperti apa sih dump truk yang ukurannya dibilang raksasa itu? Salah satu dump truk terbesar yakni Belaz-75710 yang merupakan produksi dari perusahaan Belarusia.

Ukurannya bisa 4 kali dari truk besar biasa. Untuk daya angkut, Belaz-75710 bisa membawa muatan hingga 450 metrik ton dengan delapan buah ban yang masing-masing mampu menahan beban hingga 100 ton.

Panjangnya 20,6 m, tinggi 8,16 m, lebar 9,87 m serta beratnya mencapai 360 ton. Luar biasa bukan..

Dengan bobot sebesar itu, dump truk ini dibekali dengan sebuah mesin diesel turbo compressor 16 silinder yang menyemburkan 2.332bhp dan bisa melaju hingga 64 km/jam.

Share :

Teknologi Flat Former Jadi Jagoan Hino di Tokyo Motor Show 2019

Tteknologi Hino Flat Former nantinya akan digunakan untuk produksi truk yang memberikan kenyamanan dan kebutuhan masyarakat.

Read More
Pameran Khusus Truk dan Pikap Siap Digelar Desember 2019

Dengan membawa tema ‘Heritage Culture Nusantara’ atau warisan kebudayaan nusantara, event dengan skala Nasional ini diharapkan dapat mempersatukan berbagai komunitas kendaraan-kendaraan komersial dari seluruh wilayah Indonesia.

Read More
Isuzu Akan Bawa Truk Berteknologi Canggih di Tokyo Motor Show 2019

Truk canggih ini rencananya akan ditampilkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 di Jepang mulai 24 Oktober - 4 November 2019 mendatang.

Read More