MobilKomersial.com – Menurut Kalian seberapa besar truk yang ada di Dunia saat ini?Berapa berat dan tingginya truk tersebut?.

Ternyata, di Dunia ada bebeapa truk raksasa. Mungkin kalau dilihat dari ukuran, truk di Indonesia sudah cukup besar, apalagi untuk pengangkut material konstruksi untuk pembuatan infrastruktur.

Nah, kalau truk yang tergolong raksasa ini tidak dipergunakan dijalan raya, melainkan di sektor pertambangan. Namanya juga berbeda sedikit, yakni Dump Truk.

Seperti apa sih dump truk yang ukurannya dibilang raksasa itu? Salah satu dump truk terbesar yakni Belaz-75710 yang merupakan produksi dari perusahaan Belarusia.

Ukurannya bisa 4 kali dari truk besar biasa. Untuk daya angkut, Belaz-75710 bisa membawa muatan hingga 450 metrik ton dengan delapan buah ban yang masing-masing mampu menahan beban hingga 100 ton.

Panjangnya 20,6 m, tinggi 8,16 m, lebar 9,87 m serta beratnya mencapai 360 ton. Luar biasa bukan..

Dengan bobot sebesar itu, dump truk ini dibekali dengan sebuah mesin diesel turbo compressor 16 silinder yang menyemburkan 2.332bhp dan bisa melaju hingga 64 km/jam.

Share :

National Hino Dutro Safety Driving Competition, Ajang Uji Kelaikan Para Pengemudi Truk

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Hino Safety Driving Competition.

Read More
Truk-truk Volvo Bisa Irit BBM, Ini Alasannya

Volvo Trucks mempunyai teknologi khusus yang membuat truk-truknya irit bahan bakar minyak (BBM dan bersih. Mereka memangkas konsumsi bahan bakar dengan software baru dan mesin yang ditingkatkan.

Read More
Inilah Negara Penyelenggara Pameran Truk Klasik Terbesar

Pameran truk antik juga ada di luar negeri, salah satunya pagelaran truk klasik dan antik yang digelar di Clifford, Ontario.

Read More